PemerintahanPolitik

1.029 PPS Kabupaten Majalengka siap Sukseskan Pilkada Serentak 27 Nopember 2024

MAJALENGKA – Jabar, mitratnipolri.com

Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Majalengka melantik 1.029 anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Pilkada tahun 2024 dari 343 desa / kelurahan yang ada di 26 Kecamatan Kabupaten Majalengka. 26/05/24

Pelantikan yang di laksanakan di Fieris Hotel Kertajati, Minggu ( 26/05/2024 ), di hadiri Sekda Majalengka H. Eman Suherman, Forkopimda, perwakilan KPU Provinsi Jabar, Ketua Bawaslu Majalengka, Kesbangpol, parpol dan undangan.

Ketua KPU Majalengka Teguh Fajar Putra Utama mengatakan pelaksanaan pemilihan Gubernur /wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Nopember 2024.

Sejarah penting bahwa pesta demokrasi akan memilih pemimpin pada tingkatan Provinsi dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat untuk tahun 2024.

Hari ini kita melantik 1.029 anggota PPS yang tersebar di 343 Desa / kelurahan yang ada di Kabupaten Majalengka.

Masa kerja anggota PPS selama 8 bulan masa kerja dari tanggal 26 Mei 2024 – 27 Januari 2025. Mereka akan bekerja di 2.221 TPS desanya masing – masing.

Selain itu pada pelantikan ini kita buat fakta integritas yang harus dilaksanakan dengan sunguh -sungguh oleh seluruh anggota PPS dalam menjalankan tugas sebagai pelaksana demokrasi.

” Kepada semua PPS yang dilantik hari ini untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya, serta jujur, amanah dan adil,” ujar Teguh.

Teguh menambahkan , dalam perekrutan anggota PPS panitia mengakomodir disabilitas, sehingga pada anggota PPS Pilkada serentak tahun 2024 ini ada dari disabilitas .

Sementara Sekeretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Majalengka H. Eman Suherman, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada anggota PPS yang hari ini dilantik.

Semoga amanah yang diberikan kepada anggota PPS yang akan menjalankan tugas ini bisa dilaksanakan dengan jurdil.

” Peran Bapak/ibu sebagai anggota PPS sangat penting sebagai pengerak demokrasi dalam menjalankan tugas di Pilkada serentak ini, diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih serta mengawal pesta demokrasi yang bisa menghasilkan pimpinan yang diharapkan masyarakat , ” harap Eman.

Menurut Eman partisipiasi dalam Pemilu kemarin di Kabupaten Majalengka naik, sebanyak 85 persen, ini menandakan peran KPU dalam menjalankan tugas kepemiluan sengat bagus.

“Selamat menjalankan amanah sebagai Anggota PPS, dengan tetap memegang teguh komitmen dan penuh integritas agar Pilkada berjalan dengan sesuai aturan,” ungkap Sekda.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button