Institusi TNISosial

10 Ton Beras Disiapkan Kodim 0613/Ciamis Ludes diserbu Warga Saat Operasi Pasar

Ciamis-Jabar, mitratnipolri.com :

Dalam rangka upaya menekan angka inflasi khususnya di wilayah Priangan Timur, Kodim 0613/Ciamis melaksanakan Operasi Pasar Murah. Operasi ini diselenggarakan diseluruh Koramil di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis yang mencakup Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar Jawa Barat.

Gelaran Operasi Pasar Murah Kodim 0613/Ciamis akan diawali di kawasan Sirkuit BMX Ciamis, Cigembor, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (12 Maret 2023). Pelaksanaan di kawasan Sirkuit BMX Ciamis ini merupakan awalan yang tentunya akan diikuti ditingkat Koramil.

“Operasi Pasar Murah ini kami laksanakan dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk menekan angka inflasi. Selain itu juga dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional,” ujar Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol.,

“Saat ini Kabupaten Ciamis menjadi daerah ketiga terbaik menurunkan angka inflasi, dan kami akan terus mendukung agar menjadi yang daerah terbaik menurunkan angka inflasi,” ucap Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menambahkan.

Komandan Kodim 0613/Ciamis menuturkan, Operasi Pasar Murah ini dilaksanakan oleh Koperasi Kodim 0613/Ciamis bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Ciamis. Tak hanya itu, kegiatan ini juga turut serta bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Peternakan dan Perikanan.

“Total ada 10 ton beras kami sediakan untuk menekan angka inflasi di Kabupaten Ciamis sehingga menjadi daerah pertama yang tidak terjadi inflasi. Hari ini di Taman BMX Ciamis total 160 kilogram beras sudah habis terjual dalam waktu singkat hanya 30 menit,” tutur Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

“Beras di Operasi Pasar Kodim 0613/Ciamis kami jual dengan harga Rp.9450 per kilogram. Harga ini jauh dibawah harga pasar saat ini guna membantu masyarakat agar tetap dapat berbelanja ditengah situasi ekonomi saat ini,” sambung Dandim 0613/Ciamis.

Komandan Kodim 0613/Ciamis menambahkan, pelaksanaan Operasi Pasar Murah ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, tidak hanya di Kabupaten Ciamis tetapi juga di Kota Banjar. Ini bertujuan agar masyarakat semua dapat memperoleh kebutuhan pokok di tengah situasi pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi dan dampak ekonomi global.

“Kami tak akan henti melakukan Operasi Pasar Murah sampai kebutuhan harga pokok stabil dipasaran. Namun kami akan mengawasi secara ketat agar tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab. Semoga ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat ditengah situasi saat ekonomi saat ini,” kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Sumber : (Pendim 0613/Ciamis)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button