Institusi TNI

7 Pedagang Binaan Kodim 0503/JB Bersama PT. Mayora Memberikan Grobak Gratis

Kodam Jaya – Jakarta Barat, mitratnipolri.com :

Dalam rangka membantu kehidupan ekonomi warga masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya, Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar acara penyerahan gerobak kepada para pedagang binaan Koperasi Kartika Rata Tama Kodim 0503/JB bertempat di Depan Koperasi Kartika Rata Tama Kodim 0503/JB, Jl. Letjen S. Parman No.3, RT.3/RW.8, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (27/05/2024).

Penyerahan gerobak diserahkan langsung oleh Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf ES. Putra Siregar, S.I.P., yang diwakili oleh Kepala Koperasi Kartika Rata Tama Kodim 0503/JB Lettu Inf Muhammad Adam kepada 7 (tujuh) orang pedagang binaan.

“Hari ini kami dari Koperasi Kartika Rata Tama Kodim 0503/JB berkolaborasi dengan PT. Mayora menyerahkan sebanyak 7 (tujuh) unit Gerobak kepada 7 (tujuh) pedagang binaan yang beroperasional terhitung mulai pada hari Senin, 27 Mei 2024”, jelas Kepala Koperasi Kartika Rata Tama Kodim 0503/JB Lettu Inf Muhammad Adam.

Menurutnya, ketujuh pedagang tersebut merupakan binaan Koperasi Rata Tama Kodim 0503/JB antara lain Bapak Tais, Bapak Sutrisno, Bapak Yanuar, Ibu Dewi Y, Ibu Titin, Ibu Hamda dan Ibu Purwanto.

“Adapun titik lokasi jualan para pedagang adalah di seputaran Kampus Universitas Trisakti, Kampus Universitas Esa Unggul, seputaran Mal Ciputra (Citraland), serta seputaran Kampus Ukrida. Kami prioritaskan di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan dan Kebon Jeruk Jakarta Barat”, beber Adam.

Ia menjelaskan, bahwa jumlah gerobak yang diberikan oleh PT. Mayora sebanyak 10 unit, tetapi yang sudah beroperasi per hari ini sebanyak 7 (tujuh) unit dan sisanya stand by di Koperasi sebanyak 3 (tiga) unit.

“Sementara kami masih mencari pedagang binaan untuk ditempatkan di titik lokasi seputaran Kampus UNTAR”, terangnya.

“Saya selaku Kepala Koperasi Kartila Rata Tama Kodim 0503/JB berpesan kepada para penerima bantuan gerobak ini agar betul-betul digunakan untuk kebutuhan penunjang usaha. Semoga selalu konsisten dan semangat serta mensyukuri bantuan yang diberikan dari PT. Mayora melalui TNI ini. Saya berharap bantuan ini dapat memberikan semangat baru, dorongan baru, dan nuansa baru untuk usaha para pedagang agar bisa menambah penghasilan untuk kehidupan sehari-hari”, tutup Kepala Koperasi Kartika Rata Tama Kodim 0503/JB Lettu Inf Muhammad Adam.

Sementara itu, salah satu pedagang, Bapak Sutrisno (70), warga RW.07 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, mengaku bersyukur menerima bantuan gerobak yang disalurkan oleh TNI ini.

Ia mengaku, selama ini belum pernah menerima bantuan modal usaha. Sementara penghasilan yang didapatkan dari berjualan kopi hanya cukup dibelikan bahan dan kebutuhan sehari-hari. 
“Alhamdulillah, saya mendapat informasi dari Bapak Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, dan saya langsung didaftarkan oleh beliau, kemudian diverifikasi dan hari ini saya sangat senang mendapat bantuan gerobak dari Koperasi Kartika Rata Tama Kodim 0503/Jakarta Barat ini. Dengan bantuan ini, saya berharap bisa membeli minuman produk PT. Mayora di Koperasi Kodim. Dan mudah
mudahan bisa berkelanjutan jualan lebih banyak lagi dan laris manis jualannya,” harap Bapak Sutrisno dengan tatapan penuh semangat.

Sumber : Pendim 0503/JB

Jurnalis : Udin coboy ketua humas daerah khusus jakarta (DKJ) media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button