Institusi TNI

Serda Safrudin Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Sosialisasikan Program Bank Sampah

Serang Banten, mitratnipolri.com

Dalam rangka mengatasi permasalahan sampah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-18/Kragilan Kodim Sersan Dua (Serda) Safrudin, melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang program Bank Sampah, bertempat di Desa Kendayakan Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (04/04/2024).

 

Serda Safrudin mengungkapkan kegiatan sosialisasi yang dilakukan, merupakan salah satu program yang saat ini dilaksanakan. Guna membantu pemerintah daerah, dalam mengatasi permasalahan tentang sampah, khususnya yang ada di wilayah binaan. Harapannya melalui program Bank Sampah, kedepannya akan bisa meningkatkan ekonomi warga, dengan memilah sampah yang memiliki nilai jual dipasaran.

 

Dengan adanya program Bank Sampah, kiranya akan dapat mengatasi apa yang menjadi permasalahan warga, terkait penanganan sampah. Melibatkan seluruh warga, harapannya dapat memberikan dampak positif, di bidang peningkatan kesejahteraan jelasnya.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kapten Inf Hariyanto menyampaikan, Bank Sampah adalah program dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, sesuai perintah dari Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, dengan mengerahkan seluruh Babinsa yang bertugas di wilayah Kecamatan Kragilan

Jurnalis. (kaperwil Banten Abdul )

Editor (;Anto prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button