Institusi TNI

Dandim 0103/Aceh Utara Pimpin Pelepasan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Aceh Lhokseumawe, mitratnipolri, com:

ACEH UTARA. Dalam Menyambut libur bersama hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., pimpin pelaksanaan apel pelepasan cuti lebaran bagi personil TNI dan PNS Kodim 0103/Aceh Utara bertempat di Lapangan Apel Makodim 0103/Aceh Utara, jalan iskandar Muda, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (06/04/2024).

Apel yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0103/Aceh Utara tersebut dilaksanakan dalam rangka mengecek secara langsung personel yang akan melaksanakan cuti lebaran Idul Fitri 1445 H gelombang pertama.

Dalam arahanya, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar berpesan kepada anggota agar memanfaatkan momen lebaran ini sebagai sarana silahturahmi saling memaafkan dengan orang tua, keluarga maupun kerabatnya masing-masing.

Dirinya juga menyampaikan beberapa arahan dan penekanan diantaranya dalam melaksanakan dinas cuti lebaran agar jaga faktor keamanan serta hindari pelanggaran sekecil apapun baik diperjalanan maupun sudah ditempat tujuan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

“Mohon kiranya menjadi perhatian bersama agar hindari pelanggaran saat menjalani cuti lebaran tahun ini, sedangkan yang berdinas jaga laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” terang Dandim.

Lanjut Dandim, “Sebelum meninggalkan rumah pastikan betul keamananya, cek hal hal yang yang dapat memicu potensi bahaya, pastikan semua dalam keadaan aman. Serta jangan terlambat saat kembali sehingga bisa bergantian yang akan melaksanakan cuti lebaran gelombang kedua”, tegasnya.

Sebelum mengakhiri arahanya Letkol Makhyar menyampaikan selamat melaksanakan cuti lebaran, titip salam v dengan keluarga dan “selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin”, tutupnya.

Jurnalis : Windriawan S – Aceh

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button