Institusi TNISosial

732 KPM di Desa Kulur Terima Bantuan, Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan

Majalengka – Jabar, mitratnipolri.com

Pastikan berjalan aman dan lancar di setiap kegiatan di Desa binaan, Babinsa Koramil 1701/Majalengka Kodim 0617/Majalengka Serda Rahmat Hidayat bersama Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka melaksanakan Pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Beras Pemerintah (BCBPB) dari Pemerintah RI melalui PT Pos Indonesia, bertempat di Kantor Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Selasa (28/5/2024).

Penyaluran BCBPP berupa beras 10 kg per KPM yang disalurkan kepada 732 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Desa Kulur. Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Serda Rahmat mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa pada kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program-program yang diselenggarakan di Desa binaan, serta untuk menjalin silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakatnya.

Lanjutnya, penyaluran bantuan cadangan pangan beras pemerintah yang diterima oleh KPM, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan Pemdes melalui RT, RW setempat terhadap warga kurang mampu yang ada dilingkungan masing-masing.

“Semoga Bantuan Cadangan Pangan dari pemerintah berupa Beras ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya dan dapat di gunakan sebaik-baiknya,” tuturnya.

(Pendim_0617)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button