Institusi TNI

ACARA PUNCAK PENANAMAN MANGROVE NASIONAL DIHADIRI PRESIDEN RI

Kolinlamil TNI AL-Jakarta, mitratnipolri.com :

Komando Lintas Laut Militer melalui Staf Potensi Maritim Kolinlamil turut serta melaksanakan penanaman mangrove nasional secara serentak oleh jajaran TNI-Polri, perwakilan masyarakat, mahasiswa dan pelajar di seluruh Indonesia yang terpusat di blok D Taman Wisata Alam (TWA) Angke, Jakarta Utara. Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Senin (15/5).

Penanaman mangrove secara nasional dilaksanakan oleh Kolinlamil di desa binaannya yang berlokasi di Desa Segara Jaya, Kec. Tarumajaya, Bekasi. Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo yang memimpin acara tersebut mengutarakan bahwa penanaman mangrove secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke bertujuan agar laut menjadi subur dan terhindar dari abrasi serta menyebarluaskan dan memberi contoh bahwa prajurit TNI juga mampu melaksanakan penanaman mangrove tersebut.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan dalam suatu kesempatan menyampaikan arahannya kepada seluruh jajaran Kolinlamil khususnya Staf Potensi Maritim Kolinlamil sebagai leading sector kegiatan pembinaan potensi maritim agar meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bersinggungan dan menyentuh langsung kehidupan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan dan menggerakkan roda perekonomian nasional. Kegiatan tersebut dapat berupa pelatihan dan pengembangbiakan bibit bandeng, penanaman mangrove yang dapat menjadi potensi pariwisata daerah dan beberapa kegiatan lainnya.

Sinergi jajaran Kolinlamil dengan warga masyarakat yang tinggal di desa binaan Kolinlamil merupakan wujud kehadiran prajurit TNI AL yang mendatangkan manfaat bagi rakyat dimanapun mereka berada dan bertugas. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran TNI AL agar membaur dan bersinergi dengan rakyat guna mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah rakyat. (Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button