Institusi TNIPemerintahan

Ahmad Yunani Anggota DPD Lembaga Aliansi Indonesia Kalsel, Kiprahnya Ditengah Masyarakat Cukup Membanggakan

Banjarbaru – Kalsel, mitratnipolri.com :

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Aliansi Indonesia (DPD LAI) Kalimantan Selatan , merasa bangga dengan anggotanya Ahmad Yunani , yang tercatat sebagai Kabid.Satgas DPD LAI Kalsel.

Sebagaimana yang disampaikan oleh H.Zainal Arifin ,mewakili ketua DPD LAI Kalsel kepada Media Mitra TNI Polri di Sekretariat DPD LAI Kalsel Jalan Trikora , Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru, Selasa ( 28/08/23)

Kebanggaan ini tidak terlepas dari perannya membantu program pemerintah Kota Banjarbaru dalam rangka budidaya ikan papuyu sistem bioflok melalui Kelompok Masyarakat ” BERKAT MUFAKAT ” RT.14/04, Kelurahan Landasan Ulin Barat , Kecamatan Liang Anggang – Kota Banjarbaru, dimana Ahmad Yunani ditunjuk sebagai ketua Kelompoknya.

Sebagai anggota Aliansi Indonesia yang melakukan sosial kontrol masyarakat , Ahmad Yunani tidak hanya bisa mengkritisi kebijakan pemerintah yang menyimpang , tapi mampu bersinergi membantu program pemerintah pusat dan daerah untuk kepentingan masyarakat, sebagaimana arahan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Aliansi Indonesia .

Hal ini dapat dilihat dari kiprahnya selaku ketua kelompok, dimana Ahmad Yunani bersama kelompoknya pada tahun 2022 diamanahkan untuk mengelola 10 buah kolam ikan papuyu sistem bioflok dalam program RT Mandiri ditempat domisilinya , dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Amanah dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mengelola Budidaya ikan pepuyu sistem bioflok , telah dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab oleh Ahmad Yunani bersana anggota kelompoknya, sesuai harapan pemerintah agar program yang diluncurkan dapat membawa hasil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Keberhasilan program yang dikelola kelompok Ahmad Yunani ini dapat dilihat ketika hari Selasa siang itu , Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin , bersama rombongan dan Pokmas Berkat Mufakat Kelurahan Landasan Ulin Barat , Kecamatan Liang Anggang – Kota Banjarbaru melakukan panen ikan papuyu yang berlimpah .

Aditya mengatakan ” dari banyaknya program RT Mandiri yang disalurkan untuk kelompok masyarakat , kelihatan hasil hari ini kita panen ikan pepuyu dipokmas Berkat Mufakat yang hasilnya cukup memuaskan ” .

” Program RT Mandiri ini diharapkan bisa terus berlanjut secara gotong royong, kebersamaan dan kerjasama untuk membangun pokmas agar terus meningkat, dimana keuntungannya semuanya untuk masyarakat ” . Ujarnya.

Ahmad Yunani selaku ketua kelompok menjelaskan ” dari 10 kolam yang ada terisi 6000 ekor ikan pepuyu, 1 kolam ikan yang dipanen berkisar 50 kilogram, untuk harga 1 kilogram dijual seharga Rp.70.000,. “.

Ahmad Yunani juga mengucapkan ” terima kasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, dalam hal ini bapak Walikota Aditya Mufty Arifin ,yang telah membantu meluncurkan program RT Mandiri Budidaya Ikan Papuyu sistem Bioflok melalui Kelompok Masyarakat Berkat Mufakat RT.14/04 Kelurahan Landasan Ulin Barat – Kecamatan Liang Anggang , dan berharap semoga program RT Mandiri ini dapat berkesinambungan “.

Jurnalis : Mardian Jafar ( Kaperwil MMTP)

Editor :Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button