Sosial

Aksi Kemanusiaan, Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Berikan Bantuan Air Bersih Untuk Warganya Yang Kesulitan Air Bersih

Majalengka, mitratnipolri.com :

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Bripka Harya Wiguna dibantu Bripka Irwandi dan Briptu Vera membantu warga masyarakat yang kesulitan air bersih yang disebabkan terhambatnya saluran air PDAM ke Desa Pasirmuncang, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Rabu (15/03/2023).

Kami memberikan bantuan air bersih 5000 liter kepada warga terdampak kekurangan air akibat terhambatnya saluran air PDAM, di Desa Pasirmuncang, Kecamatan Panyingkiran yang juga adalah menjadi wilayah tugasnya.

Mendapat bantuan air bersih, warga mulai berbondong-bondong dengan membawa wadah penampung air dan berjajar di sekitar Mobil Polisi dan mengangri untuk mendapatkan air bersih.

“Saya prihatin melihat warga kesulitan air bersih, beberapa waktu lalu saya melihat ada warga desa yang rela berjalan hingga beberapa kilometer hanya untuk mendapatkan air bersih, inilah yang membuat saya tersentuh dan berinisiatif memberikan bantuan, “jelas Bripka Harya.

Dengan merogoh kantong pribadi, diakuinya apa yang dilakukannya ini adalah bentuk aksi kemanusiaan.

Dituturkannya, sejak beberapa waktu lalu sebagian warga di Desa Pasirmuncang memang mengalami kesulitan air bersih, dampak dari tersumbatnya saluran PDAM.”ungkapnya.

Salah satu warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bhabinkamtibmas, yang telah memperhatikan dan membantu warganya untuk kebutuhan air bersih. Ia berharap sinergitas dalam hal kemanusiaan terus terjalin, baik Pemerintah, Polri, TNI dan stakeholder terkait”ucapnya.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Panyingkiran Iptu Asep Rohendi menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas nya ini adalah semata-mata wujud dari bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Selain itu, Kegiatan penyaluran air bersih bagi masyarakat ini merupakan wujud dari implementasi tugas Pokok Kepolisian yang dimana kehadiran anggota Polri bisa dirasakan oleh masyarakat dan bemanfaat untuk masyarakat juga guna terjalinnya kedekatan yang sangat harmonis dengan masyarakat.”tandasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button