Institusi TNI

Aksi Nyata Kodim 0610 Sumedang Membantu Program Pemerintah Dalam Rangka Penurunan Stunting

Sumedang – Jabar, mitratnipolri.com :

Kodim 0610 Sumedang intens membantu program penurunan stunting di Kabupaten Sumedang

Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti mengatakan, upaya TNI dalam membantu penurunan angka stunting, salah satunya bekerjasama dengan sejumlah elemen

Kata Dandim, sebagaimana intruksi Pimpinan TNI AD yang mengintruksikan semua anggota di berbagai kesatuan untuk membantu menurunkan angka stunting. Pihaknya langsung melakukan aksi nyata untuk terjun ke lapangan.

“Seperti kali ini, kami langsung terjun ke masyarakat memberikan nutrisi berupa ikan segar untuk masyarakat agar terjamin pemenuhan protein hewaninya. Sehingga asupan gizi bisa terpenuhi,” ujar Dandim saat membagikan ikan segar ke masyarakat di Ciranggem, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jumat, 17-03-2023.

Pada kegiatan pemberian ikan segar dan sejumlah protein lainnya, Kodim 0610 Sumedang bekerjasama dengan Petani KJA dan pengelola budidaya ikan.

Dandim menyebutkan, kegiatan membantu masyarakat dalam pemenuhan gizi dalam rangka menekan angka stunting akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kami harap banyak elemen yang bisa membantu masyarakat dengan aksi sosial dalam rangka menekan angka stunting di Sumedang,” ucapnya.

Dandim berharap dengan kegiatan tersebut bisa menciptakan anak-anak yang cerdas dan unggul menuju tahun emas 2045. Juga diharapkan kegiatan seperti itu bisa diikuti oleh kelompok masyarakat lainnya. Sehingga Sumedang benar-benar jadi zero stunting.

Sementara itu, Koordinator Petani KJA Jatigede Dadang Yusuf menyampaikan, kegiatan bagi-bagi ikan segar untuk masyarakat adalah bentuk kepedulian dalam membantu pemerintah dalam penanganan stunting.

“Kami mendukung pemerintah dengan membagikan nutrisi berupa ikan segar, telur dan susu. Agar bisa membantu masyarakat untuk memenuhi gizi,” ujarnya.

Jurnalis : (John)
Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button