Institusi TNI

Amankan Arus Balik Lebaran, Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel

MADIUN, mitratnipolri.com

Jelang berakhirnya libur lebaran, puncak arus balik diperkirakan mulai besok hingga H+4 pada Senin depan.

Seperti yang terlihat di Exit Tol Dumpil, Madiun, Jumat (12/4/2024) siang, kepadatan arus balik sudah mulai terlihat dan terjadi kemacetan hingga beberapa kilometer.

Untuk menjamin kelancaran dan keamanan arus balik lebaran, Korem 081/DSJ mengerahkan ratusan personelnya, khususnya para Babinsa di jajarannya.

“Sesuai instruksi Komandan Korem (Kolonel Inf H. Sugiyono), kami menerjunkan personel di berbagai titik jalur perlintasan yang digunakan oleh para pemudik,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Cpl Eko Sudarto dalam keterangannya.

“Sama seperti arus mudik, pada arus balik kami juga menerjunkan hampir 400 personel yang tersebar di 2 Kota dan 9 Kabupaten di wilayah jajaran kami,” lanjutnya.

Eko mengungkapkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pengamanan arus mudik dan balik pada lebaran tahun ini juga dilakukan secara bersinergi dengan berbagai instansi terkait.

“Dalam pelaksanaannya (pengamanan) kami tidak sendiri, kami tetap bersinergi dengan aparat kepolisian, dari Pemda juga ada Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan, ada juga para relawan,” terangnya.

Selain pada jalur perlintasan pemudik, ia menyebut, pengamanan juga dilakukan di berbagai titik-titik keramaian, seperti stasiun, terminal, dan tempat-tempat wisata.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button