Institusi POLRI

Amankan Empat Siswa Bolos Sekolah, Kapolsek Dewantara: Masalah Pendidikan Tanggungjawab Kita Bersama

Lhokseumawe – Aceh, mitratnipolri.com : Personel Polsek Dewantara bersama Satgas Kawal Pendidikan mengamankan empat siswa bolos sekolah di Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Selasa (28/2/2023).

“Empat siswa terjaring Satgas Kawal Pendidikan sedang berada di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung,” ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Dewantara, Iptu Subihan Afuan Ardhi, STrK.

Lanjutnya, ke empat siswa tersebut berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Dewantara. Kemudian, para siswa yang terjaring dibawa ke Mapolsek Dewantara untuk diberikan teguran, menghubungi orangtua dan pihak sekolah serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaga generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus ke hal – hal negatif, apalagi terlibat aksi kenakalan remaja,” pungkas Kapolsek.

Kepada para orangtua Kapolsek juga mengharapkan agar lebih meningkatkan lagi pengawasan terhadap anak – anaknya, terutama pada saat masuk sekolah.

“Masalah pendidikan menjadi tanggungjawab kita bersama, karena itu saya mengajak mari awasi anak – anak kita sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang dapat dibanggakan,” pintanya.

Jurnalis : (Muslim)

Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button