Institusi TNI

Amankan Kunjungan VVIP Diwilayah Jayapura, Yonif 751/VJS Kerahkan 400 Prajuritnya

Jayapura, mitratnipolri.com :

Menjelang kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr.(H.C) K.H. Ma’ruf Amin yang akan berkantor selama 5 hari di Tanah Papua, aparat gabungan TNI-Polri dibawah kendali Korem 172/PWY melaksanakan Apel Gelar Pengamanan VVIP di Lapangan Apel Denzipur 10/KYD, Distrik Heram, Kota Jayapura. Minggu(8/10/2023).

Apel gelar pengamanan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono ini dihadiri oleh ribuan personel baik dari unsur TNI, Polri, dan Dinas terkait lainnya.

Seperti yang telah diagendakan sebelumnya, kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga merupakan Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) ini adalah untuk melihat secara langsung percepatan pembangunan di bumi Cenderawasih agar berjalan baik dan berkelanjutan.

Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. yang juga ditunjuk sebagai Dansubsatgas Pam Rute selama kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengerahkan tidak kurang 400 prajuritnya untuk mendukung kelancaran seluruh rangkaian kegiatan kunjungan RI 2.

“Seusai mengikuti rapat kordinasi Pam VVIP pada Sabtu(7/10) kemarin, saya ditugaskan untuk menjadi Dansubsatgas pengamanan rute sekaligus diminta mengirimkan kekuatan maksimal personel untuk mendukung kegiatan pengamanan selama jalannya kunjungan Bapak Wakil Presiden.” Terang Danyonif.

Danyonif menambahkan, ratusan anggota Yonif 751/VJS tersebut nantinya akan ditempatkan dibeberapa sektor penting, baik itu di Ring 1, Ring 2, maupun Ring 3.

“Seluruh anggota kami yang terlibat seperti tim rute, matan, tim tirai, tim pengamanan luar nantinya akan masuk ke kedudukannya masing-masing ditempat-tempat yang akan dikunjungi. Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Imbuhnya.

Pen751

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button