Prestasi

Anggota TNI Yang Mengungkap Peredaran Obat Terlarang Mendapat Penghargaan Dari Dandim 0610 Sumedang

Sumedang – Jabar, mitratnipolri.com :

Dihadapan 300 Prajurit, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti memberikan penghargaan terhadap sembilan orang Babinsa yang berprestasi dalam mengungkap peredaran obat terlarang di dua wilayah Koramil Conggeang dan Tanjungsari

Penghargaan diberikan setelah pelaksanaan upacara bendera 17 an yang setiap bulan dilaksanakan di lapangan Apel Kodim 0610/Smd. Senin, 17-04-2023.

Dikatakan Dandim kesembilan prajurit tersebut patut diberikan penghargaan karena mampu mengungkap dan menangkap para pengedar dan pemakai obat-obat terlarang yang meresahkan warga Sumedang akhir-akhir ini.

“Ya, minggu lalu didua kecamatan berbeda, Conggeang dan Tanjungsari kita amankan bandar dan pengedarnya,” ujarnya.

“Keduanya mengaku menjual barang terlarang tersebut kepada remaja dan pelajar. Ini yang sangat disayangkan,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini banyak generasi muda kita yang secara perlahan digerogoti oleh zat adiktif  itu. Hal tersebut menyebabkan dampak yang besar bagi generasi muda saat ini.

“Citra generasi muda yang dikenal cerdas dan berprestasi akan luntur akibat penyalahgunaan zat adiktif yang bisa merusak syaraf yang menyebabkan generasi muda tidak dapat berfikir jernih,” tegasnya.

“Oleh karenannya, upaya pencegahan penyalahgunaan obat terarang dikalangan remaja merupakan tanggung jawab kita bersama. Semua pihak, mulai dari orang tua, guru dan masyarakat yang harus berperan aktif dalam mewaspadai dan mencegah ancaman terhadap para remaja,” tandasnya.

Jurnalis : (Jhon)
Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button