Institusi TNI

Angkat Olahraga Tradisional, Kodim 0104/Atim Gelar Lomba Kasti

Langsa, mitratnipolri.com :

Unik dan menarik, Kodim 0104/Aceh Timur dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD menggelar lomba kasti yang dibuka langsung oleh Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., bertempat di Stadion Kota Langsa, Jum’at (17-03-2023).

Sebanyak 4 tim yang terbagi menjadi 2 tim pria, dan 2 tim wanita, yang terdiri dari, 2 tim Personel Kodim 0104/Atim gabungan dari Koramil jajaran dan 2 tim Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda dari jajaran Ranting ikut meramaikan dan bersaing keras untuk memperebutkan gelar juara.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Ny. Nita Agus Al Fauzi, dan peserta lomba Kasti.

Dandim 0104/Atim dalam sambutannya menjelaskan, bahwa bola kasti adalah permainan yang dimainkan oleh dua regu dengan cara melempar, menangkap, dan memukul bola kasti dengan tongkat.

Permainan bola kasti merupakan permainan tradisional yang mengutamakan kerjasama antar pemain, kekompakan, ketangkasan serta kesenangan. Permainan bola kasti dimainkan oleh 2 regu yaitu regu pemukul serta regu penjaga, “terangnya.

Permainan bola kasti menjadi salah satu olahraga yang melatih kekompakan dan kerja sama tim. Karena, apabila kekompakan dan kebersamaan sudah terbentuk, maka seluruh prajurit dan anggota Persit akan lebih kompak lagi. Sehingga, pelaksanaan tugas ke depan dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button