Institusi POLRI

Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Polisi Di Sukahaji Lakukan PATAKA Pada Malam Hari

Majalengka, mitratnipolri.com :

Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukahaji Polres Majalengka, Unit Samapta Polsek Sukahaji yang di Pimpin Kanit Samapta Aiptu Riyana melakukan PATAKA (Patroli Rawan Kecelakaan) diwilayah hukum Polsek Sukahaji, Sabtu (8/4/2023) malam.

Pataka yang dilakukan oleh Unit Samapta Polsek Sukahaji dengan sasaran di sejumlah tempat yang rawan Kecelakaan dan rawan terjadi tindak kejahatan seperti Jalan raya Prapatan Sukahaji, Jalur Jalan Raya Sukahaji – Rajagaluh, pemukiman penduduk, pertokoan, perumahan, pusat keramaian serta obyek vital yang dimungkinkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

Dalam kegiatan Pataka itu, selain melakukan antisipasi rawan Kecelakaan melakukan pengawasan tindak kriminal C3 (Curat, Curas, Curanmor) personil juga tidak lupa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai untuk tetap berhati-hati dalam suasana apapun.

Selain menyampaikan pesan Kamtibmas, personil patroli juga memberikan himbauan pada masyarakat yang disambangi untuk lebih lebih peduli akan keamanan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengatakan “11 Program Prioritas Kapolres Majalengka” salah satunya Program Pataka (Patroli Rawan Kecelakaan), hal ini Pataka dilakukan unit Samapta dimalam hari pemantauan di titik-titik rawan Kecelakaan.

Kapolsek juga mengatakan Selain Pataka, Unit Samapta Polsek Sukahaji monitoring ditempat rawan Kamtibmas bahwa para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari celah-celah yang aman, maka kami selalu mengintensifkan patroli baik siang maupun malam dan khususnya saat jam – jam rawan demi situasi Kamtibmas tetap aman kondusif,”pungkasnya.

Kapolsek menambahkan, Patroli kita fokuskan di titik-titik rawan kecelakaan, Obvit, rawan jambret/ kejahatan jalanan, rawan 3C, pusat berkumpulnya masyarakat dan daerah rawan lainnya guna antisipasi gangguan Kamtibmas.

Dengan patroli ini, Kapolsek berharap masyarakat akan merasa aman karena kehadiran Polisi di sekitar mereka, tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkap Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button