Institusi TNI

Antisipasi Kenakalan Remaja Yang Makin Merajalela Babinsa Cimanggung Beri Edukasi Para Pelajar

Sumedang – Jabar, mitratnipolri.com :

Guna meminimalisir kenakalan remaja di wilayah kecamatan Cimanggung, anggota Koramil 1014/Cimanggung Kodim 0610/Sumedang melaksanakan pemberian materi tentang kenakalan remaja dan disiplin. Sabtu, (11/03/2023)

Hal tersebut dikatakan Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudi Prasetijo dalam rilis tertulisnya di Makoramil 1014/Cmg.

Dikatakan Danramil melalui sosialisasi tentang kenakalan remaja dan disiplin diharapkan para siswa dapat bersikap positif sehingga mampu meminimalisir terjadinya perilaku kenakalan remaja.

“Fenomena kenakalan-kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma dalam masyarakat, pelanggaran status, maupun pelanggaran terhadap hukum pidana yang harus di hindari oleh para siswa/siswi sekalian karena masa depan adik-adik masih panjang”, ujarnya.

“Beberapa hal yang di maksud diantaranya membolos sekolah, merokok, minum minuman keras, balap liar, narkoba, seks pra nikah termasuk yang marak saat ini di kota-kota besar adalah tawuran,” jelasnya.

Sementara itu Babinsa Pasirnanjung Koptu Sobari saat ditemui dilokasi pemberian materi di SMP 1 Sunan ampel mengatakan kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa

Menurutnya pelajar perlu bimbingan, pengarahan dan pengawasan dari orang tua serta para guru sehingga perilaku anak akan terarah dengan baik.

“Intinya masa depan bangsa ada di para pelajar saat ini. Oleh karena itu adalah tugas kita juga sebagai TNI/Polri untuk mengarahkan ke mereka kegiatan-kegiatan yang lebih positif,” pungkasnya.

Hadir dalam kegaiatan pembinaan, Kepala Sekolah SMP 1 Sunan Ampel, Babinsa desa Pasirnanjung, Bhabinkamtibmas desa Pasirnanjung, Guru dan Staf SMP 1 Sunan Ampel, Siswa/Siswi SMP 1 Sunan Ampel.

Jurnalis : (John)
Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button