Institusi POLRI

Apel Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 1 Sedati dan Penyuluhan Anti Narkoba, Kenakalan Narkoba dan Tata Tertib Lalu Lintas.

Sidoarjo,Polsek Sedati, mitratnipolri.com

Kegiatan Kapolsek Sedati Iptu Devi Fransisca Hadi, SH, MM yang diwakilkan Kanit Binmas Ipda Moh. Zainal Arifin melaksanakan Apel Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 1 Sedati dan Penyuluhan Anti Narkoba, Kenakalan Narkoba, dan Tata Tertib Lalu Lintas.Senin, (17/07/2023).pukul 07.00 pagi.

Upacara ini dihadiri oleh Ibu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sedati, Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 1 Sedati, Bapak Ibu Guru SMP Negeri 1 Sedati, Perwakilan Orang Tua Peserta Didik;Pengurus Osis SMP Negeri 1 Sedati, dan Adik-adik Pelajar SMP Negeri 1 Sedati kelas 7.

Mengambil Apel / Upacara Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 1 Sedati. Dalam amanah yang disampaikan yakni Memberikan Pengertian Maksud dan Tujuan MPLS di SMP Negeri 1 Sedati.

Bahwa para Siswa Siswi mengerti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan momen penting dalam kehidupan siswa baru yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru dengan lingkungan sekolah, perkenalan dengan rekan sekelas, Sekolahan dan guru, serta membantu membangun pendidikan karakter yang kuat. Pendidikan karakter menjadi landasan penting dalam menghasilkan generasi unggul yang berintegritas, bertanggung jawab, dan memiliki sikap positif.

Bahwa Upacara merupakan salah satu Media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai Warga Negara yang baik sesuai dengan Idiologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945. Selain dari pada itu, Upacara juga merupakan Media untuk menghormati para Pejuang dan Pahlawan Bangsa Indonesia yang telah Gugur demi memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita Cintai.

Bahwa Sekolah adalah untuk menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian / budi pekerti, menjalin hubungan Sosial kemasyarakatan, membina Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Untuk itu perlu Sekolah melaksanakan program Pendidikan secara baik dan benar dalam bidang Pendidikan. Maka dari itu cegah dan hindari perbutan-perbuatan yang tidak terpuji seperti Penyalahgunaan Narkoba, Minuman Keras, Kenakalan Remaja, Seks bebas, Pornografi, Kekerasan terhadap anak, Tindakan kekerasan, Tawuran, kebut-kebutan, Balapan Liar di jalan raya, ikut-ikutan dalam Kegiatan Geng Motor. Karena adik-adik masih Pelajar SMP dan belum mempunyai SIM, maka adik-adik dilarang mengendarai kendaraan sepeda motor.

Ada 3 batasan Usia Remaja 12 – 21 Tahun yaitu  :
a.Umur 12 – 15 Tahun adalah Remaja Awal.
b.Umur 15 – 18 Tahun adalah Remaja Pertengahan
c.Umur 18 – 21 Tahun adalah Remaja Akhir dan belum menikah.

Selama kegiatan Apel Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 1 Sedati, berjalan tertib dan aman.

KAPOLSEK SEDATI

IPTU DEVI FRANSISCA HADI, SH, MM.

(Agung)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button