Institusi TNI

Asah Kemampuan Tempur, Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Operasi Penyeberangan Sungai

TNI AL, Dispen Kormar (Malang), mitratnipolri.com

Dalam rangka mengasah kemampuan tempur, prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan penyeberangan sungai di Srigonco, Kec. Bantur, Kab. Malang. Senin (03/06/2024).

Latihan penyeberangan sungai dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II Triwulan II Brigif 2 Marinir Tahun 2024, tersebut bertujuan meningkatkan dan mengasah kemampuan bertempur prajurit, dimana dalam medan operasi sebenarnya seringkali dihadapkan dengan berbagai rintangan salah satunya adalah sungai.

Pada latihan tersebut disimulasikan prajurit Brigif 2 Marinir sedang melaksanakan patroli tempur dan harus melewati sungai untuk menuju titik kumpul yang sudah ditentukan dan seluruh prajurit dituntut untuk bisa melewati rintangan dengan baik, dengan mengamankan medan di sekitar sungai.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.,Opsla selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa sungai merupakan salah satu tempat rawan terjadinya serangan dadakan oleh musuh di medan pertempuran sesungguhnya.

“Maka dari itu prajurit diwajibkan mengetahui dan memahami bagaimana cara yang tepat untuk menghadapi rintangan seperti sungai,” tegas Danyonif 3 Marinir.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button