Institusi TNI

Asops Dankormar Paparkan Bidang Operasi Dan Latihan Pada Rako dan AKS Korps Marinir Tahun 2023

Sidoarjo, mitratnipolri.com :

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Asril Tanjung memaparkan bidang operasi dan latihan pada kegiatan Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir tahun 2023 di Gedung Edianto Balai Prajurit (Bapra) Brigade Infanteri 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.Kamis (16/02/2023).

Pada paparannya, Asops Dankormar menyampaikan tentang implementasi pokok-pokok kebijakan Panglima TNI, rencana gelar dan dan kegiatan operasi, program latihan dan pengembangan taktik. Selain itu juga dipaparkan tentang rencana gelar operasi dalam negeri, Komando Operasi Pengamanan pulau terluar tidak berpenduduk yang berada diwilayah kerja Pasmar 1, Pasmar 2 maupun Pasmar 3.

Kolonel Marinir Asril Tanjung juga menyampaikan tentang rencana gelar operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Kewilayahan, konsep organisasi tugas Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Pengamanan Pesisir, Satuan Tugas Marinir luar negeri yang saat ini berada di Afrika Tengah, Lebanon dan Kongo. Disampaikan juga bahwa Korps Marinir dipercaya untuk menyelenggarakan Pacific Amphibious Leaders Symposium yang akan dilaksanakan di Bali. kegiatan tersebut merupakan pertemuan tahunan yang dihadiri oleh para Komandan Marinir dan atau Komandan Pasukan Pendarat negara-negara Indo-Pasifik serta negara undangan lainnya yang bertujuan untuk berdiskusi, meningkatkan kesadaran bersama terhadap pertahanan dan keamanan maritim serta meningkatkan kerjasama maupun interoperabilitas antar Angkatan Laut maupun Korps Marinir di kawasan Indo-Pasifik.

Sebelum mengakhiri paparannya, Asops Dankormar menyampaikan evaluasi Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) 10 Kemampuan dasar yang dilaksanakan seluruh prajurit dibawah jajaran Korps Marinir

Diakhir paparan, disampaikan tentang poin-poin penekanan bidang operasi dan latihan dan penyampaian hasi Rapat Koordinasi Operasi TNI.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button