Institusi POLRI

AUDIENSI DAN SILATURAHMI KAPOLDA KEPRI BERSAMA BADAN KERJASAMA ANTAR GEREJA (BKAG) KOTA BATAM*

Batam, mitratnipolri.com :

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menerima kunjungan Audiensi dan Silaturahmi Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum BKAG Kota Batam Pdt. Dr. Surya Wijaya, S.TH, Ketua Panitia Paskah Oikumene Onward Siahaan yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Sekum BKAG Kota Batam Pdt. Dr. Manahan Simanjuntak, M.Pd., dan anggota BKAG Kota Batam serta Pejabat Utama Polda Kepri bertempat di ruang kerja Kapolda Kepri. Kamis (27/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., mengatakan “Saya selaku Kapolda Kepri mengucapkan selamat datang di Polda Kepri. Terima kasih atas peran BKAG selama ini dalam menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama karena kerukunan antar umat beragama merupakan suatu hal yang sangat penting dalam memulai terciptanya keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat. Disamping itu hal tersebut sangat membantu tugas kami dalam memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah serta acara keagamaan di tempat-tempat ibadah.”

“Kita patut bersyukur bahwa kehidupan masyarakat di Provinsi Kepri ini relatif tidak terlalu banyak persoalan terkait perbedaan agama. Saya berharap kerja sama yang telah dilakukan selama ini dapat terus ditingkatkan agar Kamtibmas di Provinsi Kepri tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah”. Jelas Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Selanjutnya penyampaian dari Ketua Umum BKAG Kota Batam Pdt. Dr. Surya Wijaya, S.TH., mengatakan “Terimakasih kepada Bapak Kapolda Kepri yang telah berkenan menerima kunjungan kami pada hari ini. Kami datang untuk bersilaturahmi dengan pihak Kepolisian di Provinsi Kepri serta saling memperkenalkan diri. Kami hadir di Provinsi Kepri sebagai koordinator Gereja lokal yang ada di Provinsi Kepri yang saat ini berjumlah sekitar 468 Gereja”.

“Kami memiliki agenda Perayaan Paskah Oikumene yang direncanakan diadakan pada tanggal 13 Mei 2023 di Temenggung jam 17.00 WIB dan pada kesempatan ini kami mengundang Bapak Kapolda Kepri beserta personel Polda Kepri yang merayakan dapat hadir serta dukungannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lokasi pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut”. Jelas Ketua Umum BKAG Kota Batam.

“Tentunya suatu Kehormatan bagi kami apabila Bapak Kapolda Kepri berkenan hadir pada acara tersebut, karena tentunya kehadiran Bapak Kapolda Kepri sangat ditunggu oleh masyarakat yang hadir, terlebih jika Bapak Kapolda Kepri berkenan memberikan himbauan di tengah-tengah kami nantinya.” Tutup Ketua Umum BKAG Kota Batam Pdt. Dr. Surya Wijaya, S.TH.

“Kegiatan hari ini sangat penting dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Semoga hubungan Polda Kepri dengan BKAG Kota Batam kedepanya selalu harmonis dan terus bersinergi dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif.” Tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.

Jurnalis : (Risma)
Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button