Institusi TNI

Babinsa Koramil 05/Idr, Lurah Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Rumput Liar Bahu Jalan Dan Parit

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Gunawan dengan kepala Dusun Bapak M. Rahmad dan warga gotong royong membersihkan rumput seputaran parit dan aliran air di Desa Kampong Jawa Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (18/05/2023).

Serda Amry Syaputra bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau gotong-royong untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah.

“Ia mengatakan, tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba,” Ujar Serda Gunawan.

Harap pan Babinsa, warga selalu menjaga kebersihan parit guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit tersumbat sampah atau banyak rumput liar hingga pemandangan lingkungan jadi kurang enak.

“Serda Gunawan juga mengingatkan pada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah,” Tutup Serda Gunawan.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button