Institusi TNI

Babinsa Koramil 0602-10/Pontang Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Pembangunan Jembatan

Serang Banten, mitratnipolri.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-10/Pontang Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) Sabar Widodo, bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan jembatan guna mempermudah akses jalan, bertempat di Kampung Ragas Desa Bolang Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (02/06/2024).

Sertu Sabar Widodo menjelaskan kegiatan kerja bakti, pembangunan jembatan dilakukan secara bergotongroyong, dengan melibatkan warga setempat. Hal ini dimaksudkan, agar salah satu nilai-nilai dan semangat warga tidak luntur, dalam ikut serta disetiap kegiatan membangun desa.

” Sebagai Babinsa kami akan selalu hadir bersama-sama warga, terutama kegiatan apapun. Semoga kehadiran tersebut, akan memberikan semangat dan moril warga, juga sekaligus terus menumbuhkan semangat membangun desa,” ungkapnya.

Lanjutnya dalam setiap kegiatan Babinsa wajib hadir ditengah-tengah warga, sekaligus menjadi solusi kesulitan mereka. Sesuai perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, kepada Komandan Koramil (Danramil) 0602-10/Pontang Kapten Inf Silvanus Elvis, kemudian disampaikan kepada seluruh Babinsa.

Ia juga mengungkapkan, dengan hadirnya Babinsa maka akan terus terjalin, kedekatan bersama warga. Dengan demikian maka akan terus terjalin, Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Sementara itu, H. Saman selaku Kepala Desa Bolang menyampaikan ucapan terima kasih, atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-10/Pontang. Terutama pada saat proses pengerjaan pembangunan jembatan.

” Sertu Sabar Widodo, sudah menjadi Babinsa yang terus ada untuk warga kami, terutama dalam kegiatan kemasyarakatan dan kegiatan lainnya,” jelasnya

Jurnalis ( kaperwil Banten Abdul )

Editor. (Anto prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button