Institusi TNISosial

Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan dikerahkan Bantu Dapur Umum.

Kalimantan Selatan, mitratnipolri.com.

Komandan Kodim ( Dandim ) 1002/HST Letkol Kav .Gagang Prawardhana.S.I.P, M.Han memerintahkan Babinsanya agar memonitor Banjir di wilayah binaannya , langsung direspon oleh Babinsa Jajaran Kodim.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Serda Nasrudi, Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan langsung terjun ke lapangan dan membantu warga masyarakat mendirikan dapur umum di desa Pangambau Luar Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah ( HST) Provinsi Kalimantan Selatan.

Serda Nasrudin mengatakan bahwa ” kegiatan yang dilakukannya ini merupakan implementasi dari Perintah langsung Kepala Staf Angkatan Darat , bahwa TNI-AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi “.

” Kita akan pantau terus situasi Banjir di wilayah binaan dan langsung perkembangannya kita laporkan kepada pimpinan pada kesempatan pertama sesuai herarki ” tambahnya.

Serda Nasrudin berharap semoga banjir segera surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan normal .

Kepala Desa Pengabau Luar ,Husni Nafarin yang berada dilokasi menerangkan ” Dapur Umum ini kita dirikan dengan dana dari desa dan Swadaya masyarakat untuk meringankan saudara kita yang terdampak banjir “.

Kepala Desa sangat berterima kasih kepada semua pihak termasuk Babinsa Koramil 1002- 03/Haruyan ,yang telah membantu kegiatan pelayanan dapur umum ini.

Sumber : (pendim1002).

Kaperwil MMTP Kalsel

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button