Institusi TNI

Babinsa Koramil 1701/Majalengka melaksanakan Kegiatan Reboisasi Berbasis Digital Tahun 2024

Majalengka – Jabar, mitratnipolri.com : Babinsa Koramil 1701/Majalengka Kodim 0617/Majalengka Serda Rahmat Hidayat bersama PT Telkom Indonesia dan Pemdes Kulur melaksanakan kegiatan Reboisasi berbasis digital Tahun 2024, kegiatan ini berlangsung di Blok Cijurey Desa Kulur, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, pada Rabu (29/5/2024).

Reboisasi berbasis digital merupakan program inovatif di bidang pelestarian lingkungan dengan mengintegrasikan reboisasi dengan kecanggihan teknologi digital. Sehingga kerusakan hutan dapat diawasi secara digital.

Babinsa Desa Kulur Serda Rahmat mengatakan, reboisasi penanaman pohon ini untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor pada musim hujan dan diharapkan mampu membuat lingkungan menjadi asri, teduh dan sejuk serta dapat mengurangi pemanasan global.

Lanjut Babinsa, tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Koramil 1701/Majalengka, PT Telkom Indonesia, Perhutani Majalengka dan Pemdes Kulur dalam rangka mewujudkan pelestarian lingkungan.

Ditempat yang sama, Kades Kulur Hasan Sunarto mengatakan, reboisasi merupakan solusi yang dapat dilakukan dalam waktu dekat, yang akan memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat dan juga dapat dinikmati oleh generasi penerus kita.

Amatan dilokasi, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari PT Telkom Indonesia Kab. Majalengka, anggota Perhutani Kab. Majalengka, anggota Koramil 1701/Majalengka, Kades Kulur dan Karang Taruna Desa Kulur. (Pendim_0617)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button