Institusi TNI

Babinsa Koramil 1711/Sumberjaya Dampingi Pelaksanaan Kegiatan Posyandu

Majalengka – Jabar, mitratnipolri.com : Babinsa Koramil 1711/Sumberjaya Kodim 0617/Majalengka Serda Ate Kosasih bersama Bidan Desa dan Kader Posyandu melaksanakan kegiatan Posyandu kepada bayi dan balita, bertempat di Balai Desa Rancaupat, Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Selasa (4/6/2024).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan Desa dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta pencegahan Stunting.

Disela-sela kegiatannya, saat dikonfirmasi Serda Ate menyampaikan, posyandu merupakan salah satu program kesehatan masyarakat yang dicanangkan oleh pemerintah untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak diwilayah perkotaan atau pedesaan.

Lebih lanjut, Serda Ate mengatakan, dalam kegiatan Posyandu ini, ibu dan anak akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan rutin, penyuluhan kesehatan, imunisasi, serta pengobatan dsn tindakan medis lainnya yang dibutuhkan.

Kegiatan pendampingan posyandu yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki bayi Balita akan pentingnya imunisasi untuk menunjang sistem kekebalan tubuh bagi balita. (Pendim_0617)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button