Institusi TNI

Babinsa Koramil 1717/Kadipaten Datangi Lokasi Longsor di Kecamatan Panyingkiran

Majalengka,mitratniolri.com– Babinsa Koramil 1717/Kadipaten Kodim 0617/Majalengka bersama Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran dan aparat Desa setempat mendatangi lokasi kejadian tanah longsor, bertempat di Blok IV Dukuh Pari RT 17 RW 07 Desa Leuwiseeng, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, pada Senin (8/4/2024) malam.

Tanah longsor tersebut disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sekira pukul 21.30 WIB di wilayah Kecamatan Panyingkiran, sehingga mengakibatkan rumah bagian dapur milik Bapak Enda terkena longsor.

Dalam keterangannya, Danramil 1717/Kadipaten Kapten Arh Winarno menjelaskan, curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Desa Leuwiseeng mengakibatkan saluran pembuangan air tidak sanggup menampung debit air, yang berada di belakang rumah milik Bapak Enda mengakibatkan bagian dapur longsor dengan panjang ±9 m dan lebar ±3 m.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan, akibat dari peristiwa ini, rumah bagian dapur milik Bapak Enda terkena longsor, untuk korban jiwa tidak ada sedangkan kerugian materiil mencapai jutaan rupiah.

“Kehadiran Babinsa dilapangan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial, sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan warga, terutama warga yang sedang mengalami musibah bencana alam,” terangnya.

“Kami selalu memantau dan menghimbau warga di wilayah binaan setiap saat, agar mewaspadai berbagai bentuk bencana alam lainnya. Mengingat saat ini musim penghujan disertai cuaca ekstrem,” Pungkas Kapten Arh Winarno. (Pendim_0617)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button