Institusi TNI

Babinsa Langsa Timur Bantu Petani Angkat Hasil Panen Padi

Langsa, mitratnipolri.com :

Beginilah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat demi mewujudkan kesejahteraan para petani di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan oleh Koptu Suwandika, membantu petani turun ke sawah untuk mengangkut hasil panen padinya, di Desa Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Minggu (05-03-2023).

Ia juga berbaur dengan masyarakat petani saat mereka memanen padi mereka di sawah.

Dengan sigap khas ketangguhan seorang prajurit TNI, satu per satu, Koptu Suwandika mengangkut karung hasil panen padi milik Ramli (41), seorang warga binaannya yang berada di Desa Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, ke tempat penggilingan padi.

“Saya ikhlas membantu warga, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa di Desa Alue Pineung dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Komandan,” ungkap Babinsa.

Setelah mendapat bantuan dari Babinsa setempat, Ramli (41)menyampaikan terima kasih, berkat bantuan dan pendampingan dari Babinsa Koramil Langsa Timur saya bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa membantu kami dalam hal penanaman padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini,” tutup

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button