Semua ArtikelSosial

Bakti Sosial Buka Puasa Bersama(bukber) Dan Santunan Anak Yatim Hajat RAGPP Mencari Berkah Dibulan Suci Ramadhan 1444H.

Kab Bekasi-Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Sebanyak 120 anak yatim non panti mendapat bantuan dari komunitas Rayap Aspal bantuan diserahkan di masjid At Taubah RW 14 Tepatnya di perum Grama Puri persada blok.R, kecamatan Cibitung kabupaten Bekasi Minggu, 09/04/2023.

” Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia dan merupakan ajaran semua agama untuk saling membantu dan saling berempati kepada orang yang sedang mengalami kesusahan “, jelas ketua pelaksana acara santunan anak yatim komunitas Rayap aspaL grama Puri persada (RAGPP) Dimas Juswadi di sela acara penyaluran bantuan, mencari berkah di bulan suci ramadhan.1444H.

Dirinya mengungkapkan barang siapa mengikut sertakan seorang anak yatim di antara orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya, maka ia masuk surga (HR.Al-Baniy, sahih At tanghib, Malik Ibnu, Harits,1895).

” Sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu sesama, apa lagi mereka yang yatim piatu, mari kita bahagiakan mereka, agar hidup kita jadi berkah semoga bermanfaat “, ujarnya.

Hadir dalam acara itu Hadi tampak hadir pula Babinsa, Bhabinkamtibmas pemdes RT/RW tokoh agama tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ipay Padjajaran Siliwangi Nusantara juga mandor Gatot keamanan blok.F. dan stakeholder.

Turut memberikan pengamanan dan pendampingan dalam kegiatan tersebut Babinsa desa Koramil bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Aditya.

Serma Munadi mengatakan, pihaknya memberikan pendampingan agar kegiatan dapat berjalan aman, dan lancar, selain itu pihaknya mengapresiasi atas pemberian bantuan tersebut semoga semoga amal ibadah dari bapak/ibu komunitas Raya aspal Grama Puri (RAGPP) mendapat balasan dari Allah SWT dan bisa menjadi inspirasi, bagi warga lain yang memberi rezeki lebih karena banyak orang berlimpah Harta, akan tetapi cuek dan acuh dengan kondisi sekitar terlebih dengan kondisi anak yatim piatu “,imbuhnya.

Ketua pelaksana Dimas Juswadi, juga pengurus komunitas Rayap aspaL grama Puri persada (RAGPP) kepada awak media menerangkan acara ini terselenggara atas dukungan seluruh member rayap aspal dan supportnya tokoh masyarakat.

Tokoh agama Darmawan dan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak juga warga masyarakat yang telah membantu dan mengorbankan waktunya materilnya demi terselengara bukber puasa dan santunan anak yatim juga ucapan terimakasih pada seluruh elemen-elemen yang lain dan steakholder Hinga acara bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses” tukasnya.

Tokoh masyarakat Edi Yanto atau sehari-harinya di sapa bang bery kepada awak media menerangkan semoga acara ini bisa terus di gelar setiap tahunnya orang yang meyantuni anak yatim di Hindari dari azab dihari kiamat mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan dan berjuang untuk membantu sesama terutama anak yatim piatu yang membutuhkan uluran tangan “,terangnya.

Lanjut Edi Yanto biasa di panggil sehari-sehari bang (Bery) seluruh member komunitas RAGPP kompak dan guyub dalam mensupport acara bukber puasa dan santunan anak yatim “, tukas Bery sebagai tokoh masyarakat saya sangat bangga dan mengapresiasi komunitas RAGPP mendukung penuh acara bukber ini.

Ketua DKM masjid At Taubah ustadz Ainun kepada awak media menerangkan, ” Saya mewakili seluruh jamaah dan warga masyarakat mengucapkan beribu terimakasih pada seluruh pihak yang telah membantu acara bukber puasa dan santunan anak yatim yang memang sangat di butuhkan dan mencari berkah di suci ramadhan wabil hususnya pada komunitas rayap aspal dan member-member dan juga steakholder yang lain semoga ini jadi ladang amal buat semua. berjuang di jalan Allah SWT barokah dunia dan akhirat “,tutupnya.

Jurnalis :(Jupri -Bekasi)

Editor : (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button