Institusi TNI

Bangun Rumah Ibadah Baru di Papua, Satgas Yonif 623 Bantu Percepat Pembangunan

Maybrat – mitratnipolri.com : Meningkatkan solidaritas umat beragama, Personil Pos Kokas Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU bersama-sama dengan masyarakat bergotong royong membersihkan dan mengerjakan bangunan baru GKI Efata Kocuwer di Kampung Kocuwer, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Minggu (19/05/2024).

Dipimpin oleh Danpos Kokas Lettu Inf Rifky beserta anggotanya terjun langsung membantu pembangunan gereja baru yang ada di kampung binaannya.

Hal ini disampaikan Danpos Kokas Lettu Inf Rifky, rumah ibadah merupakan sarana yang sangat penting untuk melakukan ibadah sesuai dengan keyakinan agama masing-masing. Beberapa pekan yang lalu anggota Satgas sudah melaksanakan pengecoran tiang yang akan dibangun GKI Efata Kocuwer bersama warga, hari ini karya bakti seperti pembersihan kayu bangunan baru dan mencabuti rumput sekitar gereja.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan menanamkan sikap toleransi beragama kepada masyarakat yang ada di Papua,” ucapannya.

“Kami ingin warga yang ada di penugasan wilayah Papua benar-benar merasakan kehadiran TNI yang juga dapat menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintahan dalam membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan baik dalam keadaan suka maupun duka, terutama dalam meningkatan nilai-nilai toleransi umat beragama,” tandas Dansatgas.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button