Semua Artikel

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank DKI memperluas akses perbankan kepada nasabahnya.

Jakarta Pusat, mitratnipolri.com :

Kini, nasabah Bank DKI dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu (cardless) melalui kasir Indomaret di seluruh jaringan yang tersebar di wilayah Indonesia memanfaatkan fitur cardless cash withdrawal.

Layanan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret dikenakan biaya admin sebesar Rp5.000,- (lima ribu rupiah) per transaksi dan dapat digunakan di seluruh Indomaret di wilayah Indonesia.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menuturkan, layanan tarik tunai tanpa kartu di kasir Indomaret bisa dilakukan nasabah lewat aplikasi JakOne Mobile.

“Sembari transaksi berbelanja, tanpa perlu mengunjungi ATM, nasabah dapat melakukan tarik tunai dengan cepat dan praktis di Indomaret. Belum lagi jaringan gerai minimarket Indomaret tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” kata Fidri dalam keterangannya, Jumat, 23 Juni 2023.

Fidri berujar, pihaknya memberikan layanan ini untuk mempermudah nasabah yang tidak memiliki akses langsung ke ATM atau karena alasan fisik kartu ATM, misalnya karena hilang atau tertinggal.

“Fitur cardless cash withdrawal juga terjamin keamanannya karena setiap transaksi divalidasi menggunakan metode otentikasi tambahan seperti kode verifikasi unik atau pemindaian sidik jari melalui aplikasi JakOne Mobile,” urainya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, perluasan fitur dalam aplikasi JakOne Mobile seperti ini menunjukkan bahwa bank milik Pemprov DKI terus berinovasi dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang aman, mudah dan cepat.

“Adaptasi digitalisasi yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat merupakan upaya nyata Bank DKI agar dapat terus menjadi Bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan,” urai Arie.

Jurnalis : Mumu mudiana – Dewan penasehat provinsi dki jakarta media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button