Institusi POLRI

Bayangkari Polsek Mangkubumi Polres Tasik Kota, Kagetkan Pedagang Keliling, Borong Dagangannya Kemudian Berikan Bantuan Sembako

Polres Tasik Kota, Polda Jabar, mitratnipolri.com :

Wajah seorang penjual keliling bernama Sukanah yang mulanya muram kini berseri-seri. Perempuan berusia 65 tahun itu sempat kebingungan lantaran barang daganganya belum habis terjual.

Padahal dia telah menjual gorengan dan rengginang tersebut sejak pagi hari di kawasan Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Di tengah kesusahan hatinya, ada sejumlah Bayangkari Ranting Mangkubumi yang mendatangi Sukanah.
Tak disangka-sangka, para istri – istri Polisi dari Polsek Mangkubumi tersebut memborong dagangan perempuan tua itu.

Bukan hanya itu, para istri anggota polisi tersebut memberikan bantuan sembako untuk Sukanah dalam Kegiatan Sedekah Langsung Sasaran (Selasa).

“Sudah siang jualan belum habis. Alhamdulillah, tiba-tiba diborong semua sama ibu ibu dari Polsek Mangkubumi, dikasih pula sembako,” tutur Sukanah Saat ditanya wartawan Selasa (08/08/23) Siang.

Doa pun meluncur dari mulut ibu dua anak itu untuk para istri polisi tersebut. “Kami doakan mudah-mudahan ibu ibu semakin diberkahi, selalu sehat,” kata Sukanah terharu.

Tak hanya Sukanah, sejumlah warga di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya Jawa Barat pun menerima sembako dari Bayangkari Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota.

Kedatangan ibu- ibu Bayangkari tersebut sempat membuat kaget warga penerima bantuan.

“Kaget tadi ada ibu ibu dari Polsek Mangkubumi, ternyata kami diberikan bantuan sembako. Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada ibu ibu karena memahami kondisi ekonomi saat ini yang serba susah,” terang Imas salah seorang warga penerima sembako itu.

Kemudian, seorang wanita lanjut usia, Tuti (69) yang mengalami kelumpuhan juga menjadi sasaran penyaluran bantuan.

“Saya merasa senang dengan kedatangan ibu ibu bayangkari. Dan bersyukur saya diberikan bantuan,” Ucap dia.

Sementara itu, Menurut Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono menuturkan, Kegiatan tersebut di lakukan dalam rangka program Polsek Mangkubumi yaitu Sedekah Langsung Sasaran (Selasa).

“Ya ini dalam rangka program Polsek Magkubumi dengan Nama Sedekah Langsung Sasaran atau di singkat Selasa dengan membagikan sejumlah sembako kepada warga kurang Mampu,” Pungkasnya.

Polres Tasik Kota
SY ZAINALABIDIN.S.iK

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button