Institusi TNI

Bentuk Generasi Muda Yang Hebat Babinsa Berikan Wasbang Kepada Siswa/i SMA Negeri 1 Indra Makmur

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Babinsa Koramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Aceh Timur, Serka Armada Aryanto mengisi kegiatan belajar mengajar dengan materi Wawasan Kebangsaan di SMA Negeri 1, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (07-03-2023).

Armada mengatakan, bahwa pemberian materi Wawasan Kebangsaan bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Indra Makmur ini bertujuan untuk memberikan Wawasan Ilmu dan Kedisiplinan bagi mereka, materi ini harus diberikan kepada para generasi muda penerus bangsa. “Sehingga rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme tertanam sejak dini., dengan harapan bangsa Indonesia kedepan akan menjadi bangsa yang maju, bermartabat dan tidak mudah terpecah belah”, tegasnya.

Siswa-siswi yang ikut serta dalam kegiatan ini sekitar 70 orang , Setelah mereka diberikan materi Wasbang dan Bela negara para siswa dan siswi ini diberikan materi praktik pendisiplinan berupa materi dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan PPM oleh para Babinsa Koramil 19/Idm.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Indra Makmur Bapak As Ary, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 19/Idm dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela negara serta kegiatan PBB ini bermanfaat untuk bekal siswa-siswi dikemudian hari.

Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang sudah memberikan materi kepada anak didik kami. “Harapan kedepannya dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi”, tutupnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button