Institusi POLRI

Bentuk Sinergitas TNI POLRI Gelar Apel Bersama.” Berikut Arahan AKBP Muhammad Safi’i

Melawi Kalbar, mitratnipolri.com :

Polres Melawi, Polda Kalbar pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 sekitar pukul 07.30 wib bertempat di Markas Kompi Senapan A Yonif 642/Kapuas Jalan Provinsi Pinoh-Sintang Kilometer 1 Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.telah dilaksanakan Apel Gabungan sebagai bentuk Sinergitas TNI-POLRI dan silaturahmi Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H dengan anggota Kompi Senapan A Yonif 642/Kapuas.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakapolres Melawi Kompol Asmadi, Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana, Dankipan A Yonif 642/Kapuas Lettu Inf. Henry Budiarto, Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardi, Danton Ki A Yonif 642/Kapuas Letda Inf. Bahtiar, Anggota Yonif 642/Kapuas dan anggota Polres Melawi serta anggota Polsek Nanga Pinoh.

Dalam sambutannya Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i pada kegiatan apel sinergitas TNI-Polri ini yaitu pertama-tama Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i memperkenalkan dirinya kepada anggota Yonif 642/Kapuas dan Kapolres juga menjelaskan saat ini Polres Melawi sedang melaksanakan Operasi Kepolisian Keselamatan Kapuas 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023.

Dari agenda tersebut diatas Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i meminta dukungan dari seluruh personel Yonif 642/Kapuas demi kelancaran Operasi Kepolisian karena dukungan sangatlah kita butuhkan.tuturnya.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i juga menyampaikan pesan penting agar TNI-Polri selalu kompak dan selalu bersinergi dalam setiap pelaksanaan tugas.

Dan beliau juga menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia dalam Rapim TNI-Polri sebagaimana arahan Bapak Presiden Republik Indonesia yaitu inti kekuatan Negara Indonesia adalah berada ditangan TNI dan Polri maka sinergitas TNI-Polri mutlak selalu kita jaga,” tutur AKBP Muhammad Syafi’i.

Lanjutnya, “Selama pandemi Covid-19 TNI-Polri selalu terdepan untuk membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka menurunkan penyebaran Covid-19 dan hasilnya perekonomian Indonesia saat ini dalam kondisi stabil apabila di bandingkan dengan Negara-negara lainnya,” terang AKBP Syafi’i.

Harapannya Semoga sinergitas TNI-Polri khususnya di Kabupaten Melawi ini tetap terjaga dengan baik dan selalu kompak serta selalu bersama-sama didalam setiap pelaksanaan tugas, Sehingga kondusifitas kamtibmas dan pembangunan nasional dapat terus terjaga dengan baik,” tutup AKBP Muhammad Syafi’i.

Apel gabungan TNI-Polri kalau ini adalah sebagai bentuk silaturahmi Kapolres Melawi dalam rangka membangun sinergitas yang baik antara Instansi(Polres Melawi dan Kompi Senapan A Yonif 642/Kapuas) guna menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Melawi.imbuhnya.

Sumber : (Oktavianus Humas polres Melawi)

Jurnalis : (Sukiman)

Editor : (Anto prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button