Adat & BudayaKomunitas MasyarakatPemerintahan

“BERBAGAI SUKU IKUT MEMERIAHKAN PAWAI NASI ADAB HARI JADI KOTAWARINGIN BARAT KE 64

Kotawaringin Barat, mitratnipolri.com :

Ribuan peserta mengikuti dan memeriahkan pawai nasi adab yang di gelar oleh pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu pagi 7 Oktober 2023.

Mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Kotawaringin Barat. Antusias masyarakat terlihat dengan dipenuhi berbagai macam arakan mobil hias dan masyarakat yang memakai baju adat tradisional Dayak dan berbagai suku lainnya, DI jalan pangeran Antasari sampai lapangan Termili.

Ribuan warga bebagai suku mendatangi pawai hari jadi Kotawaringin Barat. pawai ini di ikuti berbagai suku masyarakat dan instansi, anggota DPR, DPRD, wakil DPRD, SETDA KOBAR segenap unsur PORKOPEMDA, instansi POLRI dan TNI.
BUMN, pelajar, ormas, serta suku daerah.

Kesultanan Kotawaringin pawai budaya nasi adab ini, merupakan agenda rutin yg selalu di laksanakan pemerintah kabupaten setiap hari jadi Kotawaringin Barat (KOBAR).
Cuaca di Kotawaringin Barat pangkalan Bun menjelang acara di mulai sangat bersahabat sekali sinar matahari pagi hingga siang tidak begitu panas dan sejuk.

Pawai adab dilaksanakan di samping hiburan bagi kita masyarakat kobar juga merupakan sarana untuk menambahkan kesadaran kepada masyarakat khususnya kepada generasi muda untuk menjaga dan melestarikan budaya tradisional lokal kata PJ bupati haji BUDI SANTOSO saat pidato memberikan sambutan sebelum pawai di mulai.

Bersyukur betapa kita kaya potensi dengan warisan sejarah dan budaya yang kemudian di perkaya dengan akulturasi tersebut tidak menghilangkan sejarah tersebut, memperkaya aneka ragaman, budaya kotawaringin barat.

Tema peringatan hari ulang tahun ke 64 KOBAR tahun ini adalah”Melangkah bersama menuju KOBAR JAYA” maka marilah Kita satukan tekad kita membangun kabupaten kobar di berbagai bidang agar bisa mewujudkan kobar lebih hebat ujarnya.

Lanjut bahwa tantangan saat ini menjadi cobaan bagi semua untuk berbuat lebih baik lagi di masa yang akan datang. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya sekali lagi mengucapkan selamat hari Kotawaringin barat yang ke 64 kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Kotawaringin Barat di manapun berada, mari kita warnai kabupaten kobar ini dengan seluruh usaha dan upaya terbaik kita bersama menjadi kuat, kobar lebih hebat, “pungkasnya”

Jurnalis : Husin -Kalteng

Editor : Anto Prayoga 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button