Institusi TNI

Berbagi Takjil Jelang Buka Puasa, Sinergitas TNI-Pramuka Gelar Kegiatan Rantang Pramuka di Bulan Ramadhan

Majalengka,mitratnipolri.com– Ramadhan selalu menjadi momen yang indah untuk berbagi, anggota Koramil 1711/Sumberjaya Kodim 0617/Majalengka bersinergi dengan Kwaran Pramuka SMAN 1 Sumberjaya menggelar kegiatan Rantang Pramuka di Bulan Ramadhan, bertempat di Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, pada hari Rabu (27/3/2024).

Rantang Pramuka merupakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan seluruh siswa dengan cara berbagi kepada kaum dhuafa di bulan suci Ramadhan ini.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, anggota Koramil 1711/Sumberjaya, Kepsek SMAN 1 Sumberjaya beserta Dewan Guru, Ketua Kwaran Sumberjaya beserta anggota Kwaran, Sekdes Desa Panjalin Kidul, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Panjalin Kidul.

Dalam kesempatan ini, Kepsek SMAN 1 Sumberjaya Bapak Yayat menyampaikan, Rantang Pramuka merupakan kegiatan berbagai takjil melalui gerakan dari Pramuka oleh Pramuka, dan untuk Masyarakat, dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial di bulan Ramadhan.

Ia melanjutkan, melalui kegiatan ini mereka akan belajar untuk memperhatikan dan membantu orang lain yang membutuhkan. Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa empati, membangun solidaritas dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Serma Rayadi Babinsa Koramil 1711/Sumberjaya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan anggota Pramuka mampu memaknai arti berbagi dan peduli terhadap sesama sebagai bentuk aplikasi dalam Dasa Darma Gerakan Pramuka.

“Pentingnya berbagi tentu bukan hanya di bulan Ramadhan saja, Pramuka harus terus andil dan jeli melihat keadaan terlebih persoalan tolong-menolong dan kegiatan kemanusiaan. Intinya, pramuka sudah selayaknya mengamalkan seluruh point yang tertuang dalam Dasa Darma Gerakan pramuka,” pungkas Serma Rayadi. (Pendim_0617)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button