Semua Artikel

Berbeda Atap Namun Satu Tujuan Terbukti Sinergitas TNI-POLRI Di Sumedang Gelar Apel Bersama

Sumedang – Jabar : mitratnipolri.com :

Sebagai upaya meningkatkan solidaritas dan sinergitas TNI-POLRI, Kodim 0610/Sumedang bersama Polres Sumedang menggelar apel Bersama dilanjutkan dengan sosialisasi Keselamatan Lodaya bertempat di Lapangan Makodim Jalan Pangeran Kornel No 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Selasa (14/02/2023).

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti dan Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, dan dihadiri para pejabat utama (PJU) Kodim 0610/Sumedang, PJU Polres Sumedang serta personel TNI-Polri.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti dalam sambutannya menyampaikan bahwa Apel gabungan ini dilaksanakan semata-mata untuk mempertebal sinergitas TNI-Polri dalam menjaga NKRI. Karena hanya kita tonggak penyangga tegaknya NKRI, Ketika TNI – POLRI sudah guyub maka masyarakat juga akan merasa tenang dan damai” terangnya.

Karena itu, Dandim pun meminta agar TNI-Polri di wilayah Kabupaten Sumedang harus terus menjaga solidaritas dan kekompakan dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga masyarakat tentram beraktivitas sehari-hari.

Dalam sambutannya Kapolres sumedang AKBP Indra Setiawan menyampaikan”Jika terjadi permasalahan terkait Harkamtibmas kita selesaikan bersama-sama. Artinya setiap permasalahan apabila kita tetap bersama itu pasti akan bisa diselesaikan,” jelasnya.

Sebab, menurut Kapolres solid tidak harus dengan satu atap, tetapi bagaimana TNI dan Polri sesuai dengan fungsi dan visinya melaksanakan tugas dengan profesional dan saling melengkapi.Tidak hanya sebatas dalam momen – momen tertentu saja kita solid tetapi diberbagai pelaksanaan tugas, bisa menunjukan kerjasama dan bukan sebatas Formalitas saja, agar masyarakat merasa tenang ketika TNI – POlRI sudah guyub didalam menjalankan tugasnya dilalapangan

Lanjut Kapolres, Kita pada saat ini sedang melaksanakan keselamatan lodaya, terkait pentingnya keamanan dan ketertiban lalulintas ditengah meningkatnya angka kecelakaan yang ada, semoga dengan operasi lodaya ini dapat menurunkan angka kecelakaan khusus nya diwilayah Kabupaten Sumedang, ini harus didukung oleh semua, aparat TNI -POLRI dan seluruh elemen warga masyarakat.

“Mari kita jaga hubungan yang baik. Apabila ada gangguan kamtibmas kita turun sama-sama dan kita pertama kali yang harus di depan demi kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sumedang,” harapnya.

Jurnalis: (John)
Editor: (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button