Institusi POLRI

Beredar Uang Palsu, Satbinmas Polres Melawi Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

Melawi – Kalbar, mitratnipolri.com

Satbinmas Polres Melawi Polda Kalbar melalui Unit Binkamsa Satbinmas melaksanakan kegiatan pembinaan anggota Satpam di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (11/5/2023) siang.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh PS. Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Melawi Aipda Supar’am beserta anggotanya yaitu Bripda Rahmadhani Noer Muhammad dan Bripda Restu Arfianto.

Adapun sasaran kegiatan ini yaitu anggota Satpam di Bank Kalbar Cabang Melawi, anggota Satpam di Kantor PLN Ranting Nanga Pinoh, Satpam Bank BRI KCP Melawi dan Satpam Kantor Unit Pegadaian Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H melalui Kasat Binmas Polres Melawi AKP Haryono menyampaikan “Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan agar anggota Satpam senantiasa mengingatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan dilingkungan kerjanya,” jelasnya.

AKP Haryono juga mengatakan dalam kesempatan tersebut anggotanya juga melakukan pemeriksaan atribut seragam dan KTA Satpam serta melakukan pengecekan kelengkapan Satpam saat melaksanakan tugas pengamanan.

Lanjutnya, “Kami juga mengingatkan kepada anggota Satpam agar selalu memberikan imbauan kepada para nasabah untuk senantiasa berhati-hati saat membawa barang-barang berharga untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti hipnotis ataupun tindak pidana lainnya,” terangnya.

Tambahnya, “Kami juga memberikan imbauan kepada anggota Satpam dan masyarakat terkait peredaran uang palsu serta memberikan contoh uang palsu yang sudah beredar dilingkungan masyarakat Kabupaten Melawi. Terkait peredaran uang palsu ini kami mengharapkan peran serta anggota Satpam dan masyarakat dalam mencegah peredaran uang palsu ini, dan dalam bertransaksi uang agar selalu dilakukan pengecekan terlebih dahulu agar peredaran uang palsu ini dapat terus dicegah dan masyarakat tidak menjadi korban dari peredaran uang palsu ini. Apabila menemukan ataupun mengetahui peredaran uang palsu ini, agar masyarakat melaporkan segera kepada pihak Kepolisian terdekat agar segera ditangani dan dilakukan tindakan kepolisian untuk mencegah maraknya peredaran uang palsu di Kabupaten Melawi ini,” tuntasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi Oktavianus

Jurnalis : Sopian koto

Editor : (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button