AgamaPemerintahan

Bersama Pj. Walikota dan Ketua DPRD Kota Madiun, Danrem 081/DSJ Lepas Peserta Takbir Keliling

Madiun, mitratnipolri.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar takbir keliling dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Takbir keliling yang diikuti oleh ribuan peserta itu dilepas oleh Pj. Walikota Madiun Eddy Supriyanto, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, dan Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya.

Pemkot Madiun ingin menjadikan takbir keliling semacam itu sebagai budaya bagi umat Islam di Kota Madiun.

“Kami dari Pemkot Madiun ingin membuat kegiatan ini sebagai budaya kita. Karena seperti kata ulama dan kyai, amalan yang sangat dianjurkan pada malam lebaran adalah takbir,” kata Walikota dalam sambutannya sebelum melepas rombingan takbir keliling di Pahlawan Street Center, Kota Madiun, Minggu (16/4/2024) malam.

Kepada peserta takbir keliling, khususnya para pengemudi yang membawa kendaraan, ia berpesan agar berhati-hati dalam perjalanan dan mengutamakan faktor keselamatan.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ mengapresiasi pelaksanaan kegiatan semacam itu dan berharap dapat terus dilestarikan ke depannya.

“Takbir keliling semacam ini tentunya sangat positif dan semoga ke depannya dapat terus dilakukan,” ujarnya ditemui secara terpisah.

Selain dianjurkan dari sisi agama, Pamen TNI AD itu menilai, takbir keliling juga sarat akan nilai kebersamaan yang dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button