Institusi POLRI

Bhabinkamtibmas Polsek Bayah Jalin Silaturahmi dengan Pedagang Keliling

Lebak/Banten, mitratnipolri.com :

Bhabinkamtibmas Polsek Bayah Polres Lebak brigadir Eka Trisna menjalin silaturahmi dengan pedagang keliling menunjukkan perhatian dan dukungan terhadap komunitas lokal. Melalui interaksi positif ini, Bhabinkamtibmas dapat membangun hubungan yang kuat dengan pedagang keliling dan masyarakat setempat. Selasa (11/7/2023)

Dengan menjalin hubungan baik, pedagang keliling akan lebih cenderung melaporkan kegiatan mencurigakan atau kejahatan yang mereka saksikan kepada Bhabinkamtibmas. Hal ini membantu meningkatkan keamanan di daerah tersebut.

Selain itu dapat bertukar informasi tentang situasi keamanan terkini, seperti gangguan keamanan yang terjadi di daerah lain atau cara-cara untuk menghindari tindakan kejahatan. Sebaliknya, pedagang keliling juga dapat memberikan informasi tentang aktivitas mencurigakan yang mungkin mereka temui di sekitar mereka.

Hubungan yang baik dengan pedagang keliling, Bhabinkamtibmas dapat memperoleh kepercayaan masyarakat setempat. Hal ini penting karena masyarakat akan lebih cenderung melaporkan kegiatan mencurigakan atau membantu penegakan hukum jika mereka merasa percaya dan terhubung dengan petugas kepolisian.

Melalui silaturahmi ini, pedagang keliling dapat melihat Bhabinkamtibmas sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Ini membantu mengubah persepsi masyarakat terhadap polisi dan menciptakan ikatan positif antara polisi dan komunitas.

Adapun silaturahmi dengan pedagang keliling, Bhabinkamtibmas dapat membangun jaringan yang kuat di komunitas lokal, meningkatkan keamanan, dan memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan.S.I.K.,M.H, Melalui Kapolsek Bayah Iptu Samsu Riyanto, mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi dengan warga salah satunya dengan pedangan keliling merupakan salah satu tugas kepolisian guna menjalin komunikasi yang baik, serta memberikan informasi dan penyuluhan tentang kamtibmas agar masyarakat dapat terlibat aktif dalam menjaga keamanan di desa mereka sendiri.” ujarnya.

Jurnalis : ( Riso / Banten )
Editor : ( Red / Taufik )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button