Institusi POLRI

Bhabinkamtibmas Polsek Karangjaya Polres Tasik Kota Polda Jabar, Sampaikan Pesan Waspada Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Atau TPPO

Polres Tasik Kota — Jabar, mitratnipolri.com :

Tindak Pidana Perdagangan Orang atau TPPO merupakan kejahatan luar biasa yang harus ditumpas bersama sama,maka dari itu Polri akan menindak tegas para pelaku human trafficking atau perdagangan manusia.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Karangjaya Polres Tasikmalaya Kota,melakukan himbauan dan memberi informasi kamtibmas kepada kawula muda khususnya pelajar, agar tidak menjadi korban human trafficking.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kapolsek Karangjaya Iptu Dicky Firdaus mengatakan bahwa pihaknya berupaya memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga, antisilasi terjadinya TPPO.

“Kami melakukan Binluh kepada kawula muda yang rentan menjadi sasaran TPPO,” ungkapnya

Ia menjelaskan, jajarannya terus melakukan sosialisasi bahaya TPPO melalui Bhabinkamtibmas, hingga ke tingkat masyarakat secara door to door.

“Diharapkan masyarakat paham dan tidak tertarik dengan iming iming kerja diluar negeri dengan upah tinggi, serta mengajak semua komponen berpartisipasi dan pro aktif, apabila menemukan hal seperti itu, untuk segera melaporkannya ke pihak Kepolisian ,” pungkasnya

POLRES TASIK KOTA
AKBP SY ZAINAL ABIDIN

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button