Institusi POLRI

Bhabinkamtibmas Polsek Sedong Polresta Cirebon Gencar Menyampaikan Himbauan Kamtibmas Demi Kondusifitas Di Bulan Ramadhan.

Polresta Cirebon – Jabar, mitratnipolri.com :

Kegiatan penyampaian Pesan Ramadhan ini terus di Gencarkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sedong Polresta Cirebon Polda Jabar, salah satunya adalah himbauan untuk tidak Perang Sarung dan Petasan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain juga agar ngabuburit tetap tertib, yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat dan pedagang saat akan ngabuburit dan Sahur. (3/04/2023).

Kegiatan ini mungkin paling efektif sebagai upaya pre-emtif yang dilakukan saat masyarakat akan membeli makanan maupun minuman terhadap Pedagang makanan yang berada di sepanjang jalan Pasar Sedong Desa Sedong lor hingga ke area parkir Toserba Fajar Desa Putat saat akan melaksanakan ngabuburit, yg efektif karena dalam Pesan Ramadhan ini rata-rata masyarakat ngabuburit sekaligus akan membeli makanan dan atau minuman untuk buka puasa.

Bukan cuma tertib saat Ngabuburit tapi masyarakat yang memiliki anak remaja agar menghimbau anak-anak nya agar tidak melakukan Perang Sarung dan bermain Petasan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain yang kerap dilaksanakan pada malam hari baik setelah tarawih maupun saat menjelang makan sahur, yang dapat memicu terjadinya tawuran. Serta di himbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan nya agar tetap aman karena di bulan Ramadhan ini biasanya kejahatan meningkat menjelang atau mendekati lebaran hari raya Idul Fitri tekanan kebutuhan orang meningkat. “Waspada lah kejahatan bisa terjadi dimana saja tergantung niat dan kesempatan” kata Kanit Binmas Polsek Sedong.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Sedong AKP Ujang Sarifudin, SH berharap himbauan Kamtibmas maupun Pesan Ramadhan yang telah disampaikan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Sedong Polresta Cirebon ini hendaknya menjadi perhatian khusus bagi masyarakat untuk di Indahkan dan dilaksanakan karena himbauan ini adalah upaya untuk mencipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terlebih di bulan Suci Ramadhan ini agar masyarakat dengan khusuk dan nyaman dalam menunaikan ibadah puasa baik pada siang hari terlebih malam hari agar dalam meningkatkan intensitas beribadah baik sholat tarawih, tadarus maupun sahur benar-benar mempunyai kenyamanan dalam melaksanakannya.
Kapolsek Sedong juga menambahkan agar masyarakat juga tidak melakukan sahur on the road termasuk adanya obrog-obrog dengan musik yang berlebihan untuk membangunkan makan sahur tidak diperkenankan karena awal pemicu keributan biasa dari rombongan obrog-obrog ini dan ini adalah Atensi dari pimpinan Polri agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.(TS)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button