Institusi POLRI

Bhabinkamtibmas Pulau Pari Sambangi Warga, Himbau Waspada Terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang

Pulau pari – kepulauan seribu – Jakarta utara, mitratnipolri.com :

Bripka Khohim Chovivi, seorang Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polres Kepulauan Seribu yang bertugas di Pulau Pari, melakukan kunjungan ke rumah Bapak Hasan, Ketua Rt/Rw 003/04 Kelurahan Pulau Pari, pada hari Minggu (27/08/2023). Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat dan memberikan himbauan penting terkait keamanan.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Khohim Chovivi dan Bapak Hasan secara bersama-sama menyampaikan pesan penting kepada keluarga dan warga sekitar. Mereka mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap orang yang belum dikenal, terutama terkait dengan tindak pidana perdagangan orang yang dapat merugikan banyak pihak. Kedua tokoh ini berpendapat bahwa kehati-hatian dalam bergaul dan berinteraksi dengan orang baru adalah langkah penting dalam menjaga keamanan diri dan lingkungan.

“Kami ingin mengingatkan kepada semua warga Pulau Pari agar tetap waspada terhadap orang yang tidak dikenal dalam lingkungan kita. Kehati-hatian merupakan langkah pertama dalam melindungi diri dan keluarga dari ancaman tindak pidana,” kata Bripka Khohim Chovivi dalam sambutannya.

Selain himbauan terkait keamanan, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan petugas kepolisian. Masyarakat diharapkan merasa nyaman dan percaya kepada polisi sebagai mitra dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Kolaborasi yang baik antara warga dan petugas diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk semua pihak.

Selain mengingatkan tentang tindak pidana perdagangan orang, Bripka Khohim Chovivi juga memberikan informasi penting mengenai nomor darurat Polri, yaitu 110. Nomor tersebut dapat dihubungi oleh masyarakat dalam situasi darurat atau saat membutuhkan bantuan dari pihak kepolisian. Sosialisasi nomor 110 bertujuan untuk memastikan bahwa warga tahu cara cepat menghubungi aparat kepolisian dalam situasi yang memerlukan intervensi segera.

Pulau Pari, melalui inisiatif Bripka Khohim Chovivi, sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semangatnya dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Pulau Pari untuk lebih proaktif dalam menjaga lingkungan mereka sendiri.

Kunjungan ini menegaskan pentingnya kolaborasi antara petugas kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua. Dengan meningkatnya kesadaran tentang tindak pidana dan langkah-langkah pencegahannya, diharapkan Pulau Pari akan tetap menjadi tempat yang harmonis dan bebas dari ancaman kejahatan.

Sumber : pusat informasi kepulauan seribu
Jurnalis : syafaatul anam – sekretaris wilayah provinsi dki jakarta media mitratnipolri.com
Editor : taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button