Institusi POLRI

Bimbingan Rohani Untuk Tahanan, Personel Polres Lhokseumawe Bahas Tentang Menjadi Orang Yang Bermanfaat

Lhokseumawe – Aceh, mitratnipolri.com :

Tahanan di Rutan Mapolres Lhokseumawe diberi bimbingan rohani, Jumat (23/6/2023) pagi, pada kegiatan tersebut personel membahas tentang menjadi orang yang bermanfaat.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan, bimbingan rohani tersebut disampaikan oleh siswa latihan kerja (latja) SPN Polda Aceh didampingi personel Sat Tahti, Briptu T Azwar Ananda, SE.

“Dalam tausiyahnya, personel meminta kepada para tahanan agar belajar dari pengalaman hidup dan jangan ragu – ragu untuk menjadi orang yang bermanfaat,” ujarnya.

Selain itu, sebut Kasi Humas, personel juga mengharapkan para tahanan agar tidak meninggalkan shalat lima waktu dan memohon ampun kepada Allah SWT atas perbuatan yang dilakukan di masa lalu.

“Kegiatan bimbingan rohani kepada para tahanan merupakan program unggulan Polres Lhokseumawe yang dilaksanakan setiap hari Jumat,” sebutnya.

Diharapkan, tambah Salman, dengan bimbingan rohani tersebut dapat memberikan dampak positif bagi para tahanan. Sehingga, ketika bebas nanti bisa kembali menjalani hidup lebih baik lagi di tengah – tengah masyarakat.

Jurnalis ( Windriawan Sitohang )

Editor ( Anto Prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button