Institusi TNI

BIMTEK PENATAUSAHAAN BMN DAN SOSIALISASI APLIKASI SAKTI GELOMBANG I TAHUN 2023 DI KODIKLATAD

Bandung, mitratnipolri.com :

Sebagai wujud pertangungjawaban keuangan atas pelaksanaan anggaran serta penatausahaan aset negara yang menjadi tanggung jawab TNI AD. Pabandya-2/Matfasjasa/BMN Spabanlog Sdirum Kodiklatad, Letkol Czi Ir. Zulfikar, M.M didampingi Pabandya-1 Akun BB Spaban IV/BMN Slogad, Letkol Cpl Roni Wijaya, S.E., selaku Ketua tim Bimtek dari Staf Logistik TNI Angkatan Darat membuka Bimtek Penatausahaan BMN dan Sosialisasi Aplikasi Sakti di Lingkungan TNI AD Gelombang I Tahun 2023, bertempat di Ruang Ganesha 3 Makodiklatad. Rabu(14/6/2023)

Dalam sambutan Aslog Kasad Mayjen TNI Hari Arif Wibowo, S.I.P., M.Han., yang dibacakan oleh Ketua tim disampaikan bahwa untuk mewujudkan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel perlu didukung dengan neraca laporan BMN yang akurat dan valid yang dihasilkan dari aplikasi Simak BMN.

Pada pelaksanaan penyusunan L.K. U.O. TNI AD AUD ITED TA 2022 masih terjadi beberapa permasalahan yang harus diselesaikan, hal ini perlu menjadi perhatian bersama agar tidak terulang kembali dan dapat diperoleh solusi penyelesaiannya, “ucapnya.

Selanjutnya, kegiatan ini diisi dengan Materi Bimtek Penatausahaan BMN dan Sosialisasi Aplikasi Sakti Di Lingkungan TNI AD, meliputi pembukuan, inventarisasi, dan pelaporan BMN sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan. Kegiatan ini digunakan sebagai wahana untuk membahas permasalahan BMN agar tercipta operator Simak BMN yang handal dan profesional.

Turut hadir mendampingi Ketua Tim Bimtek dari Slog AD diantaranya Kaur Sisinfo BMN Spaban IV/BMN Slogad, Kapokmin Spaban IV/BMN Slogad dan Turmin BB Spaban IV/BMN Slogad.

(Penerangan Kodiklatad)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button