Sosial

Bupati Serahkan Santunan Anak Yatim Dan Bantuan Banjir Saat Acara Potang Belimau

Rokan Hulu, mitratnipolri.com :

Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M beberapa titik daerah di Rokan hulu mengalami bencana banjir tepatnya terjadi pada Selasa 21 Maret 2023 lalu.

Oleh karena itu, sebagai wujud rasa keprihatinan kepada warga yang terdampak banjir, pada Acara potang bolimau yang diadakan di Halaman Islamic Center Rokan Hulu pada Rabu (22/03/2023) Sore, Bupati Rokan Hulu salurkan bantuan berupa Bahan sembako, dan secara simbolis diberikan kepada salah satu warga Desa Babusasalam yang mengalami banjir cukup tinggi.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam wawancara bersama awak media mengatakan kepada warga yang terkena dampak banjir dibeberapa daerah,Pemkab Rokan Hulu akan memberikan sembako Untuk sedikit membantu warga.

“Kepada warga yang terdampak banjir, kita tentu nya akan membantu semampu kita, Untuk meringankan penderitaan saudara saudara kita yang terkena musibah banjir ” ujarnya.

Pada saat terjadinya banjir, Tindakan Cepat Pemkab Rohul sudah dirasakan oleh warga, Dimana pemkab Rohul melalui Dinas Sosial sudah secara langsung menyerahkan Sembako kepada warga di beberapa titik lokasi banjir seperti di Dusun Tanjung Harapan Kelurahan Pasir Pengaraian, Desa Babusalam, dan kepada warga terdampak banjir di desa pematang berangan.

Selain memberikan bantuan kepada warga terdampak Banjir, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman didampingi Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan, Ketua PKK, Unsur Forkopimda dan Sekda Rohul juga menyerahkan santunan kepada anak yatim yang diserahkan secara simbolis kepada 7 orang anak yatim dari berbagai panti asuhan di Rokan Hulu.

Sumber : (MC KOMINFO/ADE)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button