Institusi TNI

Capai 90%, Sasaran Fisik Rabat Beton TMMD Fokuskan Pengurugan Bahu Jalan

Sukoharjo, mitratnipolri.com

Rabat Beton Jalan sepanjang 650 meter lebar 4 meter merupakan akses jalan masyarakat desa wirun salah satu sasaran fisik Program TMMD Reguler Ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo sudah mencapai progres 90 %, Jum’at (31/05/2024).

Progress pekerjaan sangat cepat karena terdukung personel dan material tanpa kendala, termasuk cuaca yang senantiasa mendukung pekerjaan, hingga sasaran hanya beberapa meter saja, termasuk menyisakan pekerjaan pengurugan berm jalan dengan tanah urug.

Anggota Satgas dan warga masyarakat tampak tetap solid, terlihat anggota Satgas TMMD Reguler Ke-120 mondar-mandir tengah melangsir tanah urug menggunakan gerobak dorong (angkong) untuk diratakan pada sisi kanan dan kiri bahu jalan (berm).

“Anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat dari berbagai elemen masyarakat desa Wirun tetap solid, masih terus melanjutkan pembangunan di berbagai sasaran fisik, sisa waktu yang ada kita maksimalkan untuk menyelesaikan pekerjaan di semua lokasi pekerjaan”, ucap Palaks TMMD Kapten Inf Kurniawan.

“Sasaran fisik yang tengah kita selesaikan ini, khususnya pembuatan Rabat Beton ini merupakan salah satu sasaran fisik penting, karena nantinya akan mejadi akses warga masyarakat menuju Puskesmas, Kantor desa Wirun maupun warga yang akan bertani”, Imbuh Palaks TMMD.

Dengan adanya akses Jalan Rabat beton ini, konstruksi jalan menjadi lebih baik, karena konstruksi lebih kuat, sehingga memperlancar akses layanan pendidikan dan kesehatan masyarakat, termasuk dapat mendongkrak roda perekonomian warga, khususnya dalam rangka memperlancar mobilitas para petani dalam mengolah lahan pertanian.

(Agus Kemplu)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button