Institusi TNI

Capai Hasil Maksimal, Pemadatan Jalan Terus Dilakukan Satgas TMMD ke-116 Kodim 0610/ Sumedang

Sumedang-Jabar: mitratnipolri.com

Guna mencapai hasil maksimal, pemadatan (pembereman) badan jalan kiri-kanan rabat beton sepanjang jalan blok Bujil desa Wanajaya, TMMD ke-116 Kodim 0610/ Sumedang, terus dikebut jelang sisa waktu sesuai target pelaksanaannya.

Adapun tujuannya, agar beton yang sudah tercetak awet dan tidak mudah pecah pada bagian pinggirnya. Dan merapikan (berem) jalan akan menambah lebar rabat beton.

“Pelaksanaan penimbunan tanah di bahu jalan yang sudah selesai di cor agar selisih permukaan cor dan permukaan tanah tidak terlalu tinggi,” ujar Danki SSK TMMD, Kapten Inf Wawan Syaripudin, saat memantau pembereman sasaran fisik dilokasi TMMD Surian, Sabtu, 03-06-2023.

Menurutnya, pembuatan berem ini sangat bermanfaat selain tanggul kiri kanan jalan, juga bertujuan untuk merapikan jalan yang telah selesai dibangun.

“Dengan adanya berem di samping kanan kiri jalan dapat menahan cucuran air atau aliran air ketika terjadi hujan. Sehingga dapat mengurangi terjadinya longsor atau patah jalan yang di akibatkan bawah jalan kosong terkikis aliran air dan bisa mengurangi selisih tinggi permukaan cor dengan permukaan tanah,” terang dia.

Jurnalis: (lingga)

Editor : (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button