Institusi POLRI

Cegah Stunting, Polisi Di Maja Pantau Kegiatan Posyandu

Majalengka, mitratnipolri.com :

Kegiatan Posyandu ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak.

Seperti yang Nampak Pihak Kepolisian Sektor Maja Polres Majalengka Polda Jabar yang dipimpin oleh Wakapolsek Maja Polres Majalengka IPTU Yayan didampingi Kanit Binmas Bripka Sahabudin memantau Kegiatan di Posyandu Wijaya Kusumah Desa Maja Selatan Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Pada Sabtu (4/2/2023).

Disaat dikonfirmasi, Wakapolsek Maja IPTU Yayan mengatakan, Kegiatan pemantauan Kegiatan di Posyandu selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Kami juga memantau tidak ada anak stunting.

“Stunting merupakan kegagalan tumbuh kembang pada anak yang disebabkan oleh kekurangan asupan gizi maupun nutrisi”ungkapnya.

“Posyandu sebagai wadah dalam menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia serta pemerataan pelayanan bidang kesehatan” kata IPTU Yayan.

Pada kegiatan di Posyandu Kami juga membantu Petugas Posyandu memberikan Vitamin pada anak balita, Kami jajaran Kepolisian akan terus berkoordinasi dengan Pihak Kesehatan untuk mencegah stunting di wilayah Kecamatan Maja,”imbuhnya.

Ia juga menghimbau para orang tua untuk memperhatikan Pertumbuha balita nya juga Kesehatannya, selain itu, agar para orang tua jangan mudah percaya dengan berita hoak,”imbau IPTU Yayan.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Maja IPTU Kennedy Joko Lelono mengatakan, Kunjungan oleh jajaran Polsek Maja pada kegiatan Posyandu ini rutin kami lakukan sekaligus sebagai sarana deteksi dini serta memastikan warga kami tidak ada yang mengalami gizi buruk maupun stunting,ā€¯pungkasnya.

(Redaksi)

Editor : (Anto prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button