Institusi POLRI

Cegah tawuran Antar Pelajar Satuan Samapta Polres Majalengka Aktif Laksanakan Patroli Ke Sekolah

Majalengka, mitratnipolri.com :

Beberapa hari kebelakang di wilayah hukum polres Majalengka tepatnya di wilayah Kadipaten dan Dawuan telah terjadi aksi tawuran yang melibatkan pelajar sekolah menengah kejuruan ( SMK) yang ada di Kabupaten Majalengka.

Alhasil dari kejadian tawuran tersebut Polres Majalengka mengamankan beberapa oknum pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Majalengka, karena dari kejadian tersebut didapatkan korban yang menderita luka sabetan diduga oleh senjata tajam.

Dari kejadian tersebut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K,.M.H melalui Kasat Samapta IPTU Adam RH, S.H. M.H untuk mengambil langkah antisipatif dalam rangka pencegahan aksi tawuran yang dimungkinkan akan terjadi kembali antar pelajar dengan selalu melaksanakan patroli himbauan dan mengajakan kepada seluruh siswa SMK / SMA jangan sampai terprovokasi dan bisa di ajak untuk melakukan aksi tawuran antar pelajar yang dapat menurunkan citra dan martabat sebagai pelajar dan dapat menurunkan citra sekolah,”ungkap IPTU Adam pada Rabu (8/2/2023).

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan patroli Satuan Samapta ke sekolah bisa menjadikan peredam dan menjadikan edukasi bahwa perbuatan perkalahian dan tawuran merupakan perbuatan yang tercela bagi para pelajar serta kegiatan patroli satuan Samapta dapat merekatkan silaturahmi antara pelajar, sekolah dan kepolisian khususnya Polres Majalengka”tutup IPTU Adam.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button